Bukannya Melindungi, Pemuda Bejat Malah Ikut Perkosa Pacar Bersama Dua Temannya

Kamis, 08 Juli 2021 - 11:05 WIB
loading...
Bukannya Melindungi, Pemuda Bejat Malah Ikut Perkosa Pacar Bersama Dua Temannya
Seorang remaja putri berusia 16 tahun di Kabupaten Banyuasin, Sumsel, menjadi korban pemerkosaan 3 pemuda bejat. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BANYUASIN - Seorang remaja putri berusia 16 tahun di Kabupaten Banyuasin, Sumsel, menjadi korban pemerkosaan 3 pemuda bejat. Salah satu dari pelaku diketahui merupakan pacar korban.

Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, melalui Kasat Reskrim, AKP M Ikang Adi Putra, mengatakan kasus pemerkosaan itu terjadi di sebuah kebun karet kawasan Mulya Jaya, pada 25 Juni sekitar pukul 21.00 WIB. "Korban diperkosa secara bergilir, kemudian ditinggal di lokasi itu," katanya, Kamis (8/7/2021)

Dan setelah pulang ke rumah, orang tua korban melihat anaknya telah mengalami pendarahan hingga dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin guna mendapatkan pertolongan. Selanjutnya kasus ini dilaporkan oleh orang tua korban ke polisi.

Polisi yang telah menerima laporan melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menangkap 2 dari 3 pelaku pemerkosaan itu. Yakni Apri Yansah (16) dan Yayan Ardani (20), mereka ditangkap di tempat terpisah.

"Salah satu pelaku yakni YAR diketahui sebagai pacar korban. Sementara satu orang lain bernisial NA masih dalam pengejaran petugas," katanya. Baca: IGD RSUD Cibabat Kembali Dibuka untuk Melayani Pasien Non COVID-19.

Hasil pemeriksaan diketahui bahwa peristiwa ini bermula dari pelaku YAR yang mengajak korban untuk jalan-jalan bersama 2 rekannya menggunakan sepeda motor. Kemudian korban dibawa ke sebuah kebun karet. "Di lokasi itu mereka lalu memerkosa korban secara bergiliran," katanya.

Atas perbuatannya pelaku akan dijerat dengan pasal 76 D dan pasal 81 (1) UU no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang pelindungan anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Baca Juga: Curi Semen Perusahaan, Seorang Residivis Ditangkap Tim Tarsius Polres Bitung.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6490 seconds (0.1#10.140)