Hampir 50% Kapasitas Ruang Perawatan Covid-19 RSUD Andi Makkasau Terisi

Senin, 05 Juli 2021 - 21:41 WIB
loading...
Hampir 50% Kapasitas Ruang Perawatan Covid-19 RSUD Andi Makkasau Terisi
Kasus Covid-19 di Parepare terus meningkat bahkan hampir 50 persen kamar RSUD Andi Makkasau terisi pasien Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Jumlah kasus aktif Covid-19 di Parepare terus meningkat. Bahkan saat ini hampir 50% kamar perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau terisi.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menyebutkan, kasus aktif Korona bahkan telah menembus angka 74 kasus, Senin (6/7/2021).



Taufan memaparkan, saat ini tercatat 21 pasien Covid-19 yang sementara dirawat intensif di RSUD Andi Makkasau, diantaranya 15 orang warga Parepare dan 6 orang rujukan dari daerah lain.

Sementara, kata dia, jumlah tempat tidur khusus Covid-19 di RSUD Andi Makkasau total 45 tempat tidur (ICU Covid-19 8, NICU Covid-19 5 kamar, dan perawatan anggrek dan teratai 34). "Artinya, sudah hampir 50% kapasitas kamar perawatan Covid-19 di RSUD Andi Makkasau yang terisi," kata dia.

Sementara kasus aktif lainnya, kata Taufan lagi, dirawat di RS Sumantri dan RS Fatimah, selebihnya menjalani isolasi mandiri, yang terus dipantau dalam pengawasan ketat pihak puskesmas dan lurah di masing-masing wilayah.

Taufan mengimbau, kepada warga yang merasakan gejala Covid-19 , harap segera isolasi diri, menghubungi Puskesmas terdekat atau Call Centre 112, agar pihak Dinkes segera melakukan tindakan.



"Kepada masyarakat yang belum vaksin , saat ini kita terus mempercepat vaksinasi kepada seluruh kelompok, mari sukseskan vaksinasi ini agar kita dapat segera membentuk kekebalan komunal," ungkap Wali Kota dua periode ini.

Taufan menambahkan, untuk menekan penyebaran Covid-19 , dibutuhkan kerjasama semua pihak, dan diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktititas, baik bagi pelaku usaha, penyelenggara kegiatan, dan kegiatan lainnya. "Semoga Allah melindungi kita semua," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)