Senang Bisa Pulang Kampung, Jenderal Polisi Bintang 2 Ini Langsung Nyatakan Perang Lawan Narkoba

Senin, 05 Juli 2021 - 01:44 WIB
loading...
Senang Bisa Pulang Kampung, Jenderal Polisi Bintang 2 Ini Langsung Nyatakan Perang Lawan Narkoba
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak saat pembersihan KJA di kawasan Danau Toba Parapat. Foto/Ist.
A A A
PEMATANGSIANTAR - Usai lebih dari satu tahun menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara, sejak Maret 2021 Irjen Pol. Panca Putra Simanjuntak diberikan amanah oleh Kapolri sebagai Kapolda Sumatera Utara .



Jendral polisi bintang dua kelahiran Medan, yang pernah menjabat sebagai Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, mengaku sangat senang ditugaskan di kampung halamannya atau "Bona Pasogit", Sumatera Utara.



Di sela-sela pengungkapan kasus penembakan wartawan media online di Mapolres Pematangsiantar, belum lama ini. Pejabat yang akrab disapa Panca ini mengatakan, ingin menjadikan Sumatera Utara, daerah bebas Narkoba dengan membentuk kampung tangguh anti Narkoba di jajaran Polda Sumatera Utara .



"Saya senang bisa ditugaskan di kampung halaman, Sumatera Utara. Saya bercita-cita bisa mewujudkan kampung saya ini (Sumatera Utara) bebas narkoba, dengan terbentuknya kampung tangguh anti narkoba di seluruh jajaran Polda Sumatera Utara ," ujar Panca.

Panca mengaku, sangat mencintai Sumatera Utara. Cita-citanya mewujudkan kampung tangguh anti narkoba di jajaran Polda Sumatera Utara , diharapkan mampu menjadikan Sumatera Utara daerah bebas narkoba, dan melahirkan generasi muda berkualitas.



Dia juga mengajak wartawan untuk tidak mendukung kejahatan narkoba, dan tetap aktif membantu aparat kepolisian dalam memberantas narkoba. Selain membersihkan narkoba, Panca juga sangat mengagumi Danau Toba, sebagai aset nasional di Provinsi Sumatera Utara . "Saya besar di luar Sumatera Utara, namun saya sangat mencintai Danau Toba yang begitu indah dan layak menjadi aset nasional," ujar Panca.

Panca mengatakan, masyarakat Sumatera Utara khususnya di kawasan Danau Toba, harus peduli menjaga kelestariannya sebagai sumber hidup masyarakat dan aset nasional. "Masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba, harus merasa memiliki sehingga peduli menjaga kelestariannya, supaya bisa tetap menjadi destinasi pariwisata nasional," terangnya.



Jendral yang dekat dengan wartawan ini berharap, masyarakat Sumatera Utara mendukungnya untuk berbuat yang terbaik untuk menjadikan kampung halamannya bersih dari narkoba, dan menjadi daerah yang aman. Menjadi daerah tujuan wisata yang diminati untuk dikunjungi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3371 seconds (0.1#10.140)