Sepekan Isolasi Mandiri, Gubernur Jatim Khofifah Negatif COVID-19

Sabtu, 03 Juli 2021 - 15:53 WIB
loading...
Sepekan Isolasi Mandiri, Gubernur Jatim Khofifah Negatif COVID-19
Setelah menjalani isolasi mandiri selama sepekan akibat terpapar COVID-19, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa akhirnya berhasil sembuh dengan hasil negatif virus Corona. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Setelah menjalani isolasi mandiri selama sepekan akibat terpapar COVID-19 , Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa akhirnya berhasil sembuh dengan hasil negatif virus Corona. Kepastian tersebut diperoleh berdasarkan hasil tes PCR.

Baca juga: Terungkap, Gubernur Jatim Khofifah Tertular COVID-19 dari Pengawal Pribadinya

"Dari hasil swab PCR yang dilakukan Ibu Gubernur semalam, hasilnya negatif COVID-19. Sebelumnya kondisi ibu gubernur sangat baik karena dalam kondisi tanpa gejala," ujar Plh Sekda Provinsi Jatim, Heru Tjahjono, Sabtu (3/7/2021).

Baca juga: Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Kembali Terpapar COVID-19

Sebelumnya, Khofifah terkonfirmasi positif COVID19, Jum’at (25/6/2021). Hasil tersebut berdasarkan PCR swab test yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Kota Surabaya pada Kamis (24/6/2021) malam.

“Berdasarkan hasil PCR swab test yang dilakukan tim RSUD dr Soetomo Kota Surabaya, Kamis (24/6/2021) malam, pagi ini saya dinyatakan Positif COVID19,” tulis Khofifah pada caption yang diunggahnya di akun instagram pribadinya @khofifah.ip.

Namun demikian, Khofifah memastikan saat ini kondisi kesehatannya baik tanpa menunjukkan gejala apapun. Bahkan tingkat antibodinya dinyatakan cukup tinggi oleh tim laboratorium RSUD dr Soetomo.

“Saya tertular COVID19 meski dokter menyatakan tingkat antibodi saya mencapai 275 U/ml, yang artinya sudah cukup tinggi untuk mencegah gejala COVID19 yang berat,” kata dia.

Meski tanpa menunjukkan gejala apapun, Khofifah memastikan akan tetap mengikuti prosedur kesehatan yang berlaku untuk melakukan isolasi mandiri sampai dinyatakan negatif COVID19. "Insya Allah saya tetap bisa melaksanakan tugas secara virtual work from home" terangnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)