Posting soal Prokes, Gubernur Ganjar Malah Dicurhati Netizen

Rabu, 30 Juni 2021 - 14:19 WIB
loading...
Posting soal Prokes, Gubernur Ganjar Malah Dicurhati Netizen
Netizen langsung melampiaskan curhatannya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pramono yang memposting protokol kesehatan (prokes). Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Sejumlah warganet atau netizen langsung melampiaskan curhatannya kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pramono yang memposting protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: COVID-19 di Jateng Makin Ganas, Ganjar Perintahkan Bupati/Wali Kota Lockdown

Dalam postingan itu memperlihatkan bagaimana Ganjar mengingatkan warganya untuk tetap menjalankan prokes ditengah meningkatnya COVID-19.

Baca juga: Kisah Pilu Penumpang KMP Yunice, Terapung 1 Jam di Laut Bali, Sugiarto Tak Kuasa Selamatkan 2 Anaknya

"Kebaikan pasti akan beranak-pinak. Ayo terus bergerak sedulur2ku. Kita memang tidak tahu nasib seseorang, tapi kita bisa berikhtiar untuk menjaga dan saling menyelamatkan. Jika kita ingin sehat, saudara kita juga harus sehat," tulisnya dalam caption, dikutip Rabu (30/6/2021).



Dalam postingan itu, Ganjar kemudian dicurhati warganya. Mereka mengeluhkan bila Ganjar belum memberikan dampak langsung membantu warganya dalam menghadapi pandemik COVID-19.

Melalui laman komentar, berondongan pertanyaaan dilancarkan warganet terhadap postingan yang dilakukan sejak Selasa (29/6/2021) tersebut.

Seperti yang diungkapkan akun @jonatan.23 yang menilai saat ini pemulihan ekonomi belum terlihat di jawa tengah. Padahal dalam janjinya Ganjar menegaskan akan membuat ekonomi pulih seiring penanggulangan COVID-19.

"Knp yg dibahas covid terus pak? Usaha untuk pemulihan ekonominya gmn? Kita pedagang mati2an jualan tiap hari laba jualan kadang tidak sebanding dengan pengeluaran bahan baku. Tlg kita butuh optimisme dari pemimpin bahwa nanti semua akan baik baik saja. Jangan menakut nakuti kalau nnti ada lockdown karena pedagang bukanlah org yg hidup dari gaji, tetapi hidup dari usaha per hari," keluhnya.

Hal tak jauh beda juga diungkapkan akun @riswan.tomanto yang menanyakan anggaran olahraga belum cair. Padahal menurutnya saat ini pihaknya telah menyiapkan PON.

"Pak, bagaimana anggaran olahraga ko belum cair? Kami para atlet fokus PON dan gak kerja karena fokus latihan, anak istri saya bergantung dari insentif atlet," tulisnya.

Begitupun diungkapkan akun @mamet_official01 yang kebingungan dengan kondisi COVID-19 yang membuat dirinya dirumahkan. Solusi dari Pemprov Jateng belum terlihat.

"Pak mohon maaf mengenai solusi yg tepat untuk pekerja seperti saya atau kawan" yg lain yg di rumahkan gimana nasib nya pak? Apakah ada solusi dari pemerintah agar kita tetap dapat mematuhi peraturan yg di terapkan saat ini tetapi juga kita dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup, kalau hanya di berikan peraturan tapi tidak di berikan solusi, rakyat kecil seperti saya ini bagaimana caranya untuk bertahan hidup pak," curhatnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)