Usai Jadi Plh, Andi Ismirar Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Wajo

Rabu, 30 Juni 2021 - 13:02 WIB
loading...
Usai Jadi Plh, Andi Ismirar Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Wajo
Andi Ismirar Sentosa resmi dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Wajo oleh Bupati Wajo, Rabu (30/6/2021). Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Usai dipercaya oleh Bupati Wajo menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo selama tujuh hari lamanya, kini Andi Ismirar Sentosa resmi dilantik sebagaiPenjabat (Pj) Sekda Wajo oleh Bupati Wajo, Rabu (30/6/2021).

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan bahwa pengangkatan Andi Ismirar Sentosa sebagai penjabat sekda Kabupaten Wajo merupakan persetujuan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirmam Sulaeman



Amran juga menegaskan bahwaPj Sekda mempunyai tugas strategis, yakni membantu kepala derah dalam menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah. Serta memastikan program-program prioritas Pemkab Wajo berjalan dengan baik.

"Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah daerah menjadi salah satu tugas utama sekda. Ini terus kita giatkan untuk meningkatkan indikator-indikator kinerja ASN kita, supaya betul- betul kita capai angka yang maksimal," ungkapnya.

Tidak hanya itu, menurut Amran, Selain mempunyai tugas strategis dalam pemerintahan, Sekda juga merupakan ketua koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi (korsupgah) di Wilayah Kabupaten Wajo .

Terkait pengisian jabatan Sekda definitif, orang nomor satu di Bumi Lamaddukkelleng ini menyampaikan bahwa, akan secepatnya membetuk panitia seleksi.

"Semua berpeluang untuk mengikuti seleksi selama memenuhi persyaratan," ujarnya.



Pj Sekda Kabupaten Wajo, Andi Ismirar Sentosa yang ditemui usai dilantik mengungkapkan, langkah awal akan melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan semua Aparatur Sipil Negara yang ada di Wajo.

Hal itu bertujuan agar pencapaian visi misi Pemkab Wajo yang telah dituangkan dalam RPJMD dapan segera dicapai.

"Saya selaku Sekda akan terus berupaya untuk menyokong pencapaian visi-misi Pemkab Wajo ," Singkat Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wajo.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2175 seconds (0.1#10.140)