Pemain Sulut U-17 dan U-18 Bakal Berlatih di Akademi AC Milan

Rabu, 30 Juni 2021 - 04:25 WIB
loading...
Pemain Sulut U-17 dan U-18 Bakal Berlatih di Akademi AC Milan
Pemain sepakbola asal Sulawesi Utara (Sulut) yang berusia 17 (U-17) dan 18 (U18) bakal mendapatkan kesempatan berlatih di Eropa, yakni di Akademi AC Milan. Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Pemain sepakbola asal Sulawesi Utara (Sulut) yang berusia 17 (U-17) dan 18 (U18) bakal mendapatkan kesempatan berlatih di Akademi AC Milan. Hal itu merupakan upaya dari pengusaha perempuan sukses asal Manado Sonya Selviana Kembuan.

Sonya mengatakan bahwa dirinya telah melobi akademi AC Milan agar memberikan kesempatan kepada pemain Sulut untuk mengikuti latihan pada akademi klub ternama Italia itu.

"Akademi AC Milan memberikan jatah tiga pemain Sulut U-17 dan U-18 untuk berlatih selama satu bulan pada musim panas tahun depan. Proses administrasi sementara disiapkan," ujar Sonya, Selasa (29/6/2021).

Saat ini kata dia, pihaknya telah membentuk panitia seleksi. Nantinya, semua pesepakbola Sulut yang berusia 17 dan 18 tahun akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk berlatih di salah satu akademi sepak bola terbaik di Eropa itu.

“Saya pastikan, seleksi akan berlangsung secara independen. Yang terbaiklah yang akan dikirim ke Kota Milan. Tak akan ada istilah karena anak pejabat, dan sejenisnya,” kata Sonya. Baca juga: Bocah 6 Tahun Mainan Korek Api, 1 Rumah di Manado Ludes Dilalap Api

Lebih lanjut perempuan yang digandeng investor asal Mesir untuk membangun pabrik vaksin COVID-19 itu menambahkan bahwa akomodasi selama satu bulan latihan akan ditanggung sepenuhnya oleh panitia, mulai dari keberangkatan, makanan, hingga penginapan.

Selain Akademi AC Milan, Dia menambahkan, dirinya juga sedang melobi AC Milan Hanoi, dalam rangka pengembangan persepakbolaan Sulut khususnya untuk U-12 dan U-13.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1843 seconds (0.1#10.140)