Bocah 6 Tahun Mainan Korek Api, 1 Rumah di Manado Ludes Dilalap Api

Selasa, 29 Juni 2021 - 17:34 WIB
loading...
Bocah 6 Tahun Mainan Korek Api, 1 Rumah di Manado Ludes Dilalap Api
Rumah warga di Lingkungan 6, Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, hangus terbakar. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Rumah milik Zakiah Oni (40) warga Lingkungan 6, Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, ludes dilalap api , Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 16.05 WITA.

Baca juga: Batanghari Gempar, Sumur Minyak Ilegal Milik Perangkat Desa Meledak dan Terbakar Hebat

Danramil 1309-01/STB, Lettu Inf. Hariwiyono mengatakan, bahwa api diduga berasal dari kasur terbakar saat anak pemilik rumah yang masih berusia enam tahun bermain korek api dalam kamar.



"Diduga anak pemilik bermain korek api , sehingga mengakibatakan kasur menyala dan api menjalar ke gorden sampai ke Plafon dan menjalar keseluruh badan rumah," kata Hariwiyono.

Baca juga: Dialog dengan Bupati Diganggu, Ratusan Kades Bentrok Lawan Anggota LSM

Warga sekitar yang melihat api berasal dari kamar belakang, langsung berusaha membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tiga unit Damkar milik Pemkot Manado, juga diturunkan untuk memadamkan api dengan dibantu oleh anggota Koramil 1309-01/STB, dan anggota Polsek Tuminting.

Baca juga: Anggota DPRD Tantang Wabup Blitar, Buktikan Nyalinya Tutup PT Greenfields

"Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.55 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pada saat kebakaran pemilik rumah tidak berada ditempat kerugian ditaksir puluhan juta rupiah," ujar Hariwiyono.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2353 seconds (11.210#12.26)