Positif COVID-19, Ratusan Karyawan PT NHM Dikarantina di Hotel

Selasa, 29 Juni 2021 - 01:11 WIB
loading...
Positif COVID-19, Ratusan Karyawan PT NHM Dikarantina di Hotel
Hampir sebagian besar hotel di Kota Ternate, Maluku Utara menjadi lokasi karantina karyawan perusahaan PT Nusa Halmahera Mineral NHM. iNews TV/Ismail
A A A
TERNATE - Hampir sebagian besar hotel di Kota Ternate, Maluku Utara menjadi lokasi karantina karyawan perusahaan PT Nusa Halmahera Mineral NHM. Hal ini dilakukan berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan manajemen terhadap ratusan karyawan di lokasi tambang tersebut.

Manajer Komunikasi PT NHM, Ramdani Sirait mengatakan, pelaksanaan karantina karyawan NHM sudah dikomunikasikan dengan Pemkot Ternate. Ada 20 hotel yang dijadikan tempat karantina .

"Untuk izin penggunaan 6 hotel yang kami sewa itu sudah dikomunikasikan dengan Pemkot Ternate, tapi pada intinya karantina itu untuk memastikan para karyawan yang terkena COVID-19 bisa langsung diisolasi yang ditangani langsung oleh tim medis kami yang juga dibantu oleh aparat TNI dan kepolisian guna memastikan evakuasi itu sudah sesuai protokol kesehatan, sehingga tidak menyebar ke masyarakat umum," katanya, Senin (28/6/2021).

Selain Kota Ternate, sejumlah karywan NHM yang terpapar Covid-19 juga menjalani karantina di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Baca: Kasus COVID-19 Meroket, Eri Ajak Warga Lindungi Keluarga dan Tetangga.

"Kami juga menyewa beberapa hotel di Tobelo sebagai tempat karantina mereka dan ada juga karyawan yang dirawat di RSUD Tobelo dengan gejala demam yang juga dipantau langsung oleh tim medis PT NHM," tambahnya.

Dikatakan Ramdani, saat ini ada juga karyawan yang dirawat di RSUD Chasan Boesoirie Ternate dengan gejala demam dan batuk. Baca Juga: Pemalsuan Surat Rapid Test Antigen di Batam Terbongkar, Ini Modusnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)