Jambi Gempar, Ada Buah Kelapa Aneh Bertunaskan Pelepah Daun Pisang

Senin, 28 Juni 2021 - 15:06 WIB
loading...
Jambi Gempar, Ada Buah Kelapa Aneh Bertunaskan Pelepah Daun Pisang
Warga Desa Lambur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi digemparkan dengan buah kelapa bertunaskan daun pisang. Foto/Ist
A A A
TANJUNGJABUNG TIMUR - Warga Desa Lambur, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjungjabung Timur, Jambi digemparkan dengan penemuan buah kelapa bertunaskan pelepah daun pisang.

Baca juga: Nyalakan Tanda Bahaya di Muratara, Bupati Terkaya di Sumsel Positif COVID-19

Pemilik kebun kelapa, Mahmude menuturkan, buah kelapa aneh dan unik tersebut ditemukan tanpa sengaja saat memanen di kebun. Ketika itu, diantara buah kelapa yang dipanen dirinya melihat ada satu buah kelapa berdaun aneh.

Baca juga: Tembok PPU Katolik Parapat Roboh, 3 Nyawa Melayang

Betapa terkejutnya dia, saat didekati dan dilihat secara seksama, ternyata ada buah kelapa bertunas daun pisang. "Awalnya saya ke kebun memanen buah kelapa, namun melihat ada kelapa berdaun aneh. Jadi saya mendekatinya dan terkejut melihat ada satu buah kelapa bertunas daun pisang," ungkapnya, Senin (28/6/2021).

Buah kelapa aneh tersebut langsung dibawa Mahmude pulang. Sontak saja, warga sekitar yang penasaran dan mendengar dia menemukan buah kelapa aneh langsung berdatangan ke rumahnya.

Tidak hanya itu, warga yang melihat langsung mengabadikannya di lewat kamera dan video smartphone masing-masing. Bahkan, ada juga yang mengambil embun dari daun pisang tersebut yang dipercaya untuk obat.

"Selama hidup saya, baru pertama kali ini menemukan buah kelapa bertunas daun pisang. Ini banyaknya sampai empat helai daun pisang," tuturnya.

Tidak sampai disitu. Dia juga menambahkan, ada warga yang menawar buah kelapa tunas pisang yang ditemukan itu seharga Rp10 juta. Akan tetapi, ia tolak untuk menjualnya karena tumbuhan ditemukan tersebut sangat langka sekali ditemukan.

"Ya ada menawarkan temuan kelapa saya, namun saya tidak mau karena langka sekali kelapa bertunas daun pisang terutama petani di Tanjungjabung Timur ini," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)