Lanal Palembang Bantu Tenda dan Velbed untuk Skrining Pasien Rumah Sakit

Senin, 13 April 2020 - 13:53 WIB
loading...
Lanal Palembang Bantu Tenda dan Velbed untuk Skrining Pasien Rumah Sakit
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang mengirimkan bantuan tenda serbaguna dan velbed untuk skrining pasien di rumah sakit (RS) yang menangani COVID-19. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang mengirimkan bantuan berupa tenda serbaguna dan velbed yang bisa digunakan sebagai tempat skrining pasien di rumah sakit (RS) yang menangani pasien diduga terpapar virus corona (COVID-19).

Komandan Lanal (Danlanal) Palembang, Kolonel Laut (P) Saryanto mengatakan, selain tenda serbaguna pihaknya juga memberikan bantuan lainnya berupa velbed sebanyak lima unit. "Jadi bantuan tenda dan velbed ini dapat dimaksimalkan oleh pihak rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan awal kepada pasien sebelum masuk ke gedung utama rumah sakit," ujarnya kepada SINDOnews, Senin (13/4/2020).

Dengan dilakukannya pemeriksaan awal kepada pasien di luar gedung utama rumah sakit, lanjut Danlanal, hal ini dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona. "Jadi, pasien-pasien yang dicurigai dan ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP) nantinya akan mendapatkan perawatan awal di tenda tersebut sebelum dipindahkan ke ruang isolasi yang sudah disiapkan oleh pihak rumah sakit," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Hermina Palembang, dr Renny Puspita mengapresiasi langkah Lanal Palembang dalam memberikan bantuan dan dukungan sebagai upaya pencegahan menyebarnya virus corona di tanah Bumi Sriwijaya.

"Nantinya tenda tersebut akan dilengkapi dengan beberapa alat penunjang medis, sehingga pasien-pasien yang terindikasi ODP dan PDP corona dapat ditegakkan diagnosanya sejak masuk Rumah Sakit Hermina melalui tenda tersebut," terang Renny.

Menurutnya, bantuan tenda serbaguna dan velbed dari Lanal Palembang tersebut akan sangat membantu para petugas medis untuk melakukan pemeriksaan awal kepada para pasien yang akan berobat ke rumah sakit. "Ini sangat membantu dalam upaya kita dalam mengurangi kemungkinan penyebaran COVID-19 di dalam rumah sakit," tandasnya.
(sun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)