Pulang Dari Ponpes Temboro, 43 Santri Malaysia Positif Corona

Senin, 20 April 2020 - 17:10 WIB
loading...
Pulang Dari Ponpes Temboro, 43 Santri Malaysia Positif Corona
Suasana Pondok Pesantren Alfatah di Desa Temboro, Kabupaten Magetan. Foto/iNews TV/Asfi Manar
A A A
MAGETAN - Pemkab Magetan bergerak cepat menyikapi adanya laporan dari Pemerintah Malaysia, yang menyebutkan 43 warganya dinyatakan positif terpapar virus Corona baru, Covid-19, usai pulang dari Pondok Pesantren (Ponpes) Alfatah, Desa Temboro, Kabupaten Magetan.

Puluhan Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia, yang dinyatakan positif Covid-19 setelah tiba di Malaysia tersebut, merupakan santri di pondok pesantren yang dikenal sebagai Ponpes Temboro.

Pulang Dari Ponpes Temboro, 43 Santri Malaysia Positif Corona


Bupati Magetan, Suprawoto mengungkapkan, ada tiga langkah darurat yang akan dilakukan Pemkab Magetan, yakni akan melakukan tes cepat atau rapid test kepada ratusan santri asal Malaysia, yang masih berada di dalam ponpes.

Selain itu, juga akan dilakukan tracing atau penelusuran terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan 43 santri tersebut, termasuk kepada para ustadznya, serta melakukan penerapan physical distanching di dalam ponpes dan Desa Temboro.

"Saat ini ada 227 santri asal Malaysia, yang masih berada di lingkungan Ponpes Alfatah di Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan," tegasnya. Ponpes yang memiliki santri dari berbagai negara ini, statusnya sudah masuk zona merah setelah salah satu santrinya positif Covid-19 dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sudono Madiun.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4004 seconds (0.1#10.140)