Gotong Royong Atasi Covid-19, Eagle Indo Pharma Sumbang Hand Sanitizer ke PMI

Senin, 20 April 2020 - 17:18 WIB
loading...
Gotong Royong Atasi Covid-19, Eagle Indo Pharma Sumbang Hand Sanitizer ke PMI
PT. Eagle Indo Pharma (melalui Yayasan Cap Lang Peduli ) menyerahkan hand sanitizer luquid kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (20/4/2020). (Foto/ist)
A A A
JAKARTA - Pendemi Covid 19 membuat semua pihak tergerak untuk bergotong royong, saling membantu mengatasi wabah tersebut.

Seperti apa yang dilakukan PT. Eagle Indo Pharma (melalui Yayasan Cap Lang Peduli ) menyerahkan hand sanitizer luquid kepada Palang Merah Indonesia (PMI), Senin (20/4/2020).

Prakarsa serta realisasi sumbangan di atas dilakukan oleh PT. Eagle Indo Pharma atas dasar kerjasama dengan PT. Harumi Indonesia yang merupakan distributor khusus produk-produk Eagle Indo Pharma.

Waspada Lonjakan Pengangguran Dampak Pandemi Covid-19: Lima Rekomendasi Core
Penyerahan sumbangan di atas berlangsung di Markas Pusat PMI di Jakarta dan dilakukan oleh CEO PT. Eagle Indo Pharma, Susanti Halim kepada Ketua Umum PMI Jusuf Kalla (JK). Susanti didampingi oleh Yusron Ihza, mantan Dubes Indonesia untuk Jepang, yang sekaligus merupakan Ketua Pembina Yayasan Cap Lang Peduli.

Dari PT. Eagle Indo Pharma, hadir juga Andreas Moritz Egon Rompis, CEO PT. Borden Eagle Indonesia dan Brian Tjugtio dari bagian pemasaran.

Dalam keterangannya, Susanti Halim mengatakan bahwa sumbangan di atas disampaikan dalam rangka ikut bersama-sama menghadapi masalah besar yang sedang dihadapi bangsa saat ini.

“Kami berharap sumbangan kami akan ada artinya bagi masyarakat. Dan, sekaligus juga dapat menjadi simbol kebersamaan dan rasa saling peduli antar sesama kita,” ujar Susanti.
Sementara itu, Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla menyatakan bantuan dari para dermawan sangat membantu mengurangi penyebaran wabah Covid 19.

“Kami amat berterima kasih,” ujar JK. “Seperti _hand sanitizer_ ini, efektif dan bisa langsung di bagikan kepada masyarakat, dan bisa langsung mereka pakai,” sambung JK
Menurut JK, PMI akan terus melakukan operasi besar-besaran untuk mengurangi penyebaran wabah corona, sampai vaksin di temukan.

Sementara itu, Yusron, ketika dimintai komentarnya, mengatakan bahwa pandemi yang sedang terjadi saat ini memang amat berat. “Di sini kita memerlukan kebersamaan untuk mengatasi masalah ini,” ujar dia.

Mengenai sumbangan, secara rinci, selain lima puluh ribu botol hand sanitizer luguid @ 50ml, PT, Eagle Indo Pharma juga menyerahkan 120 botol Eagle Hand Sanitizer @ 5000ml, 240 tabung Eucalyptus Disintektan Spray @ 280ml. untuk hand sanitizer @ 50ml penyerahan yg dilakukan hari ini baru sekitar 60 persen saja, sedangkan sisanya segera menyusul.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)