Ini Capaian Operasi Satgas Nemangkawi dalam Memberantas KKB di Papua

Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:32 WIB
loading...
A A A
Satgas Ops Nemangkawi juga berhasil melakukan pemulihan Kamtibmas sehingga aktivitas pemerintahan , perekonomian dan kegiatan sosial masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Menurut Iqbal, Dalam pelaksanaan tugas Satgas Ops Nemengakawi tidak hanya melakukan tindakan represif, tetapi juga mengutamakan tindakan preemtif dan preventif melalui beberapa aktivitas seperti bakti sosial, binmas noken, piajar, dan penyaluran bibit pertanian, perikanan dan peternakan.

"Hal ini nyatanya terbukti efektif dalam menangani Kelompok kriminal bersenjata maupun kelompok kriminal politik. Tercatat total 26 orang yang tergabung dalam kelompok kriminal bersenjata menyerahkan diri dan berjanji setia kepada NKRI," tandasnya.

Berdasarkan rekap terakhir Satgas Ops Nemangkawi juga berhasil melakukan penggalangan kepada 166 tokoh orang Papua serta mengamankan 3 pucuk senjata api, 4 buah magazine, 87 amunisi dan 1 granat.

Iqbal menyatakan untuk pelaksanaan tugas Operasi Nemangkawi Tahap II, mulai 1 Juli 2021 nanti akan dilaksanakan kewilayahan oleh Polda Papua.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)