Anggota DPRD Makassar Rezki Dorong Penataan Pasar Tradisional

Jum'at, 25 Juni 2021 - 21:21 WIB
loading...
A A A
"Konsep ini baik karena lebih tertata, sehingga menghindari kesan kumuh, kan kita tau pasar tradisional itu biasanya kesannya jorok, orang buang sampah sembarangan, dengan semimodern ini maka orang-orang di dalamnya dituntut lebih sadar," ujarnya.

Pemateri lainnya yang juga merupakan pemerhati pasar, Muchtar memberikan beberapa nasihat kepada para pembeli untuk lebih bijak dalam bertransaksi.

Baca juga:Dewan Minta Pendaftaran PPDB SD-SMP di Makassar Dibuka 24 Jam

"Para pedagang di pasar tradisional ini sudah susah kasian, tapi ibu-ibu ini kadang masih menawar sampai semurah-murahnya, padahal mereka ini cuma untung kecil. Sementara kalau pergi ke KFC atau kafe langsung dibeli," katanya.

Dia juga mengajak masyarakat membangun kesadaran dalam menjaga pasar."Makassar ini sudah kelebihan sampah, sampah yang masuk di TPA itu sudah 1300 ton perhari, nah banyak juga kita temukan penyumbangnya itu dari pasar, itu bisa lebih tinggi karena orang yang buang sampah itu ternyata tak hanya pedagang Makassar, tapi pedagang luar daerah juga yang berdagang di Makassar," pungkasnya.
(luq)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)