Lantik Puluhan Pejabat di Luwu, Ini Pesan Basmin Mattayang

Kamis, 24 Juni 2021 - 22:31 WIB
loading...
Lantik Puluhan Pejabat di Luwu, Ini Pesan Basmin Mattayang
Bupati Luwu Basmin Mattayang, melantik puluhan pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, di Rumah Jabatan (Rujab) Pammanu, Kamis, (24/6). Foto: Sindonews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu Basmin Mattayang , melantik puluhan pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemerintahan Kabupaten di Rumah Jabatan (Rujab) Pammanu, Kamis, (24/6/2021).

Sebanyak 60 ASN mengikuti pengambilan sumpah jabatan untuk menduduki jabatan eselon III dan IV yakni kepala bidang, kepala seksi, camat, lurah, sekretaris camat dan sekretaris lurah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dilakukan langsung Bupati Luwu, HM Basmin Mattayang, didampingi Penjahat (PJ) Sekda Luwu , Sulaiman dan Sekretaris BKPSDM, Andi Muhammad Ahkam Basmin.

Baca Juga: Basmin Instruksikan ASN Luwu Ikut Tadarus 1 Juz Per Hari

Bupati Luwu Basmin memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantiknya dan meminta mereka untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT

"Pelantikan ini hanyalah proses melalui tangan-tangan manusia, tetapi segala ketentuan dan takdir telah ditetapkan oleh Allah SWT," katanya.

"Jabatan yang saudara duduki saat ini adalah karunia sekaligus amanah dari Allah SWT yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab," lanjut Basmin.

Menurut bupati, di masa pemerintahannya saat ini, pelantikan itu didasari oleh penilaian terhadap kompetensi atau kemampuan seseorang untuk menduduki suatu jabatan, bukan karena faktor kedekatan atau kekeluargaan.

“Menjadi seorang pejabat itu harus memiliki 3 hal, yaitu pertama, loyalitas tinggi kepada pimpinan, kedua, kemampuan atau kompetensinya sesuai dengan bidangnya dan ketiga adalah karakter serta attitudenya baik," sebutnya.

Jika 3 ha itu miliki oleh seorang ASN sebagai abdi negara, maka dirinya hanya menunggu giliran untuk menduduki jabatan, cepat atau lambat pimpinan akan menilai sendiri.

"Dan perlu anda ingat, jabatan diberikan kepada seseorang oleh negara bertujuan untuk melayani masyarakat bukan untuk dilayani," kata Basmin, mengingatkan.

Baca Juga: Basmin Mattayang Paparkan 7 Target Pembangunan di Musrenbang

Bupati Luwu dua periode ini juga menyampaikan, agar proses pemerintahan berjalan dengan baik, pelayanan kepada masyarakat juga berjalan dengan baik, dirinya meminta agar semua pejabat terutama yang baru saja dilantik agar senantiasa menjunjung rasa saling hormat menghormati, semua bawahan harus dihormati begitu pula dengan masyarakat yang akan dilayani harus dihormati.
(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2467 seconds (10.177#12.26)