alexametrics

Pemkot Solo Siapkan Skenario Masuk Sekolah saat New Normal Covid-19

loading...
Pemkot Solo Siapkan Skenario Masuk Sekolah saat New Normal Covid-19
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) saat memberikan keterangan pers terkait persiapan kondisi new normal di tengah pandemi COVID-19, Selasa (26/5/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot)Solo ancang-ancang melakukan persiapan kondisi new normal terkait pandemi virus corona jenis baru, COVID-19. Status kejadian luar biasa (KLB) Corona yang ditetapkan pertengahan Maret lalu juga akan dievaluasi.

"Saat ini baru kami proses untuk infrastrukturnya, jadi new normal itu bisa 30% dan di sekolah 70% di rumah. Atau 50% di sekolah dan 50% di rumah," kata Wali KotaSolo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), Selasa (26/5/2020).

Sedangkan untuk lainnya tetap harus memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan beberapa prosedur lainnya yang harus dipatuhi.(Baca juga: Ini Skenario Penerapan New Normal di Jawa Tengah)



Wali Kota mengaku mendapat banyak masukan dan kekhawatiran jika sekolah mulai masuk Juni mendatang. Para orang tua masih khawatir anaknya tertular virus corona. Pemkot Solo akan membahas kembali status KLB Corona pada 29 Mei mendatang. Apakah dicabut atau pelonggaran agar masyarakat dapat beraktivitas tapi dengan memperhatikan protokol kesehatan.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak