Pemkot Solo Siapkan Skenario Masuk Sekolah saat New Normal Covid-19

Selasa, 26 Mei 2020 - 11:45 WIB
loading...
Pemkot Solo Siapkan Skenario Masuk Sekolah saat New Normal Covid-19
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) saat memberikan keterangan pers terkait persiapan kondisi new normal di tengah pandemi COVID-19, Selasa (26/5/2020). Foto/SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A A A
SOLO - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo ancang-ancang melakukan persiapan kondisi new normal terkait pandemi virus corona jenis baru, COVID-19. Status kejadian luar biasa (KLB) Corona yang ditetapkan pertengahan Maret lalu juga akan dievaluasi.

"Saat ini baru kami proses untuk infrastrukturnya, jadi new normal itu bisa 30% dan di sekolah 70% di rumah. Atau 50% di sekolah dan 50% di rumah," kata Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy), Selasa (26/5/2020).

Sedangkan untuk lainnya tetap harus memperhatikan protokol kesehatan COVID-19. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan beberapa prosedur lainnya yang harus dipatuhi.( )

Wali Kota mengaku mendapat banyak masukan dan kekhawatiran jika sekolah mulai masuk Juni mendatang. Para orang tua masih khawatir anaknya tertular virus corona. Pemkot Solo akan membahas kembali status KLB Corona pada 29 Mei mendatang. Apakah dicabut atau pelonggaran agar masyarakat dapat beraktivitas tapi dengan memperhatikan protokol kesehatan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)