Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

2 Desa di Lampung Selatan Lockdown, Polisi Buka Lapak Vaksinasi

loading...
2 Desa di Lampung Selatan Lockdown, Polisi Buka Lapak Vaksinasi
Polres Lampung Selatan membuka lapak vaksinasi menyusul pembatasan (lokcdown) di dua desa di Lampung Selatan. Foto: iNewsTV/Heri Fulistiawan
LAMPUNG SELATAN - Kasus COVID-19 di Lampung Selatan mulai melonjak, buktinya terdapat dua desa yang sedang lockdown , untuk mengantisipasi kondisi lebih parah, Polres Lampung Selatan mendirikan lapak vaksinasi COVID-19 .

Lapak vaksinasi COVID-19 itu akan didirikan di Desa Pulau Tengah dan Bali Agung, imbas pembatasan (lockdown) di desa itu menyusul tingginya kasus COVID-19. sehingga masyarakat di sekitar desa tersebut dapat tergolong rentan terpaparCOVID-19.

2 Desa di Lampung Selatan Lockdown, Polisi Buka Lapak Vaksinasi

Baca juga: Pulang Wisata dari Pangandaran, 16 Warga Sekampung Positif COVID-19, Satu Meninggal

Berdasarkan data satgas penanganan COVID-19 Kabupaten Lampung Selatan mencatat hingga hari ini sudah ditemukan 30 kasus COVID-19 di Desa Pulau Tengah, Palas, Lampung Selatan.

Jumlah vaksin yang diberikan terbatas, karena itu, Polres Lampung Selatan akan memfokuskan kepada daerah yang sedang membutukan vaksin di sekitaran Desa Pulau Tengah dan Bali Agung dengan harapan warga yang belum terkena bisa terhindar dari paparan virus tersebut.

2 Desa di Lampung Selatan Lockdown, Polisi Buka Lapak Vaksinasi

Baca juga: Kluster Pernikahan Muncul di Bintan, Pengantin, Penata Rias hingga Tamu Positif COVID-19



Saat ini, Polres Lampung Selatan memiliki 8 vaksinator, 3 petugas administrasi dan petugas yang mengecek kesehatan untuk membantu percepatan program vaksinasi kepada masyarakat umum tersebut.

Vaksin yang digunakan PolresLampungSelatanmerupakan vaksin yang dikirim oleh Mabes Polri, sehingga tidak akan terjadi duplikasi data antara kepolisian dan juga dinas kesehatan, sebab kode vaksinnya pun berbeda.

Baca juga: COVID-19 Menggila, Usai Gelar Hajatan Satu Dusun di Kabupaten Malang Lockdown

“Polres Lampung Selatanjuga telah menyediakan mobil vaksinasi yang nantinya dapat bergerak mendatangi masyarakat yang belum divaksin. Personil dan alat-alat penunjang lainnya,” kata Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edwin.



Saat ini, kondisi Desa Pulau Tengah dan Desa Bali Agung sudah dijaga ketat oleh Satgas COVID-19 tingkat desa dan tingkat kecamatan, baik itu personil petugas kesehatan, kepolisian, TNI dan juga Satpol PP.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top