Percepat Vaksinasi COVID-19, Kapolda Kepri Pantau Langsung Pelaksanaan Nasi Kapau

Senin, 14 Juni 2021 - 14:46 WIB
loading...
Percepat Vaksinasi COVID-19, Kapolda Kepri Pantau Langsung Pelaksanaan Nasi Kapau
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman melihat langsung progaram Nasi Kapau di Kabupaten Lingga. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Upaya percepatan vaksinasi COVID-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terus dikebut. Salah satunya melalui program "Nasi Kapau" yang digagas Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman.



"Nasi Kapau, memiliki arti Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau . Program ini dilaksanakan mengingat wilayah Provinsi Kepri yang 96% terdiri dari lautan, dan penduduknya tersebar di pulau-pulau.



" Vaksinasi pada hari ini dilaksanakan di gedung Endra Dharmalaksana Mapolres Lingga, untuk masyarakat Dabo Singkep, dan Pulau Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga. Bagi yang akan melaksanakan vaksinasi, cukup dengan membawa KTP beserta foto kopinya," kata Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt, Senin (14/6/2021).



Jumlah dosis vaksin di Polres Lingga, disiapkan sebanyak 15 vial Sinovac, dan 20 Vial Astra Zeneca, dengan jumlah masyarakat Dabo Singkep, yang telah divaksin pada hari ini yaitu sebanyak 350 orang. Sementara di Pulau Penuba, sebanyak 270 orang telah mendapatkan vaksinasi dari total 2.365 orang yang ditargetkan. "Kegiatan ini akan terus berlanjut," jelas Harry.

Aris Budiman mengatakan, Program "Nasi Kapau" dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi COVID-19 agar Pemulihan ekonomi cepat berjalan. Ditargetkan 70% penduduk wilayah Kepulauan Riau, telah mendapatkan vaksinasi sampai dengan 17 Agustus 2021. "Sepanjang vaksin tersedia, TNI, Polri dan pemerintah daerah akan selalu siap melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin COVID-19 ," tegasnya.



Kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan lebih intensif. Dirinya datang untuk menjangkau pulau-pulau, dan mengunjungi masyarakat dengan harapan tidak ada lagi yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19 . "Semua masyarakat harus ikut vaksin, jangan ada yang belum dapat," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)