Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Serangan COVID-19 di Gunungkidul Semakin Mematikan, 6 Warga Tewas Dalam Sehari

loading...
Serangan COVID-19 di Gunungkidul Semakin Mematikan, 6 Warga Tewas Dalam Sehari
Kasus COVID-19 di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, semakin mengkahatirkan. Foto/Ilustrasi
GUNUNGKIDUL - Serangan COVID-19 di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, tidak bisa dipandang remeh. Bahkan, dalam sehari tercatat ada sebanyak enam warga meninggal dunia akibat serangan mematikan COVID-19 .

Baca juga: Jerinx SID Ngamuk ke Bunga Citra Lestari Gegara Covid-19

Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Gunungkidul, mencatat, selama sehari ini ada 104 kasus baru penularan COVID-19 . Dari jumlah tersebut, enam warga meninggal dunia karena COVID-19 .



"Untuk klaster ada penambahan empat klaster di Kapanewon Nglipar. Sehingga kini ada 12 klaster penularan COVID-19 . Jumlah kasusnya bertambah 104 orang positif COVID-19 . Meninggal dunia enam orang," terang Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawati, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Janda Seksi Jualan Sabu, Ditangkap Saat Layani 2 Pasangan Kekasih Lakukan Pesta Terlarang



Dijelaskannya, untuk penambahan klaster ini dimulai dari hajatan, kemudian klaster sekolah, pemudik, dan pabrik sarung tangan. Saat ini upaya penanganan terus dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 di Gunungkidul ini. "Data terus bergerak dan kami ingatkan masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Saat ini rata-rata pasien dalam kondisi gejala ringan , sehingga diminta melakukan isolasi mandiri. Sedangkan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit ada kenaikan 15 persen. Saat ini totalnya 65 persen terisi. "Kita terus antisipasi terutama rumah sakit rujukan. Bed juga kita ancang-ancang melakukan penambahan, apabila pasien terus bertambah," beber Dewi.

Baca juga: Jambi Gempar, Warga Satu RT Tertipu Beli dan Makan Daging Babi Saat Idul Fitri

Dengan penambahan kasus ini, warga Kabupaten Gunungkidul, yang dinyatakan positif COVID-19 totalnya ada sebanyak 3.965 warga, dari jumlah tersebut yang telah sembuh 3.039 warga. Sedangkan yang dirawat 746 pasien, dan meninggal dunia 181 orang.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top