Peluncuran Vaksin Ranger Menuju Palu Sehat Bebas Covid-19

Rabu, 16 Juni 2021 - 21:45 WIB
loading...
Peluncuran Vaksin Ranger Menuju Palu Sehat Bebas Covid-19
Guna mencapai herd imunity atau kekebalan kelompok melawan pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Palu terus gencarkan vaksinasi Covid-19.
A A A
KOTA PALU - Guna mencapai herd imunity atau kekebalan kelompok melawan pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Palu terus gencarkan vaksinasi Covid-19. Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara resmi meluncurkan Vaksin Ranger Duta Vaksin dan Festival Vaksin Menuju Palu Sehat Bebas Covid-19.

Acara dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Palu, Senin (14/06/2021) pukul 08.00 Wita. Hadir mendampingi Wakil Wali Kota Reny A Lamadjido, Kapolres Palu AKBP Riza Faisal, Dandim 1306 Donggala, Kolonel Inf Heri Bambang Wahyudi, Ketua Tim Penggerak PKK Diah Puspita serta para kepala OPD dan unsur Forkopimda lainnya.

Wali Kota Hadianto dalam arahanya mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksin Ranger serta Duta Vaksin Covid-19 Kota Palu dapat lebih massif melaksanakan vaksinasi agar dapat meningkatkan kekebalan atau imunitas.

Orang nomor wahid di Kota Palu ini menginstruksikan ke jajarannya lainnya untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait manfaat mendapatkan vaksin kepada masyarakat luas, khususnya pada lansia.

“Kita tidak boleh berhenti sampai di sini. Masyarakat harus terus kita ajak untuk mensukseskan program ini. Agar kita bisa segera terbebas dari Covid-19 ini,” katanya.

Menurutnya, para Duta Vaksin Kota Palu dan peran semua elemen lebih masif lagi untuk terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19. "Tak hanya jadi Duta Vaksin, jadi duta kebersihan juga harus dimassifkan. Hidup bersih dan sehat juga salah satu cara mencegah Covid-19," ujarnya.

Berdasarkan laporan terbaru, kasus terkonfirmasi Covid-19 untuk wilayah Kota Palu kurang dari 30 orang. Artinya Kota Palu sudah masuk masuk dalam status zona kuning. "Namun demikian bukan berarti semakin berkurangnya kasus Covid-19 di Kota Palu kita abai menerapkan protokol kesehatan," katanya

Dia menegaskan, yang terpenting seluruh masyarakat Kota Palu bisa dijangkau untuk divaksin. "Seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kota Palu wajib menyiapkan vaksinasi Covid-19 secara gratis dan masyarakat bisa datang hanya dengan membawa KTP dan tenaga kesehatan siap melaksanakan vaksinaasi secara gratis," ucapnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)