Dekranasda Pangkep Akan Bantu Warga Promosikan Produk Kerajinan

Rabu, 16 Juni 2021 - 21:21 WIB
loading...
Dekranasda Pangkep Akan Bantu Warga Promosikan Produk Kerajinan
Ketua Dekranasda Pangkep, Nurlita Wulan Purnama (dua dari kanan) membuka pelatihan kerajinan tangan dari bambu, Rabu(16/6/2021). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Dekranasda Kabupaten Pangkep akan membantu warga Kelurahan Balleangin, Kecamatan Balocci dalam promosi produk kerajinan. Ini supaya penjualan produk kerajinan warga meningkat, sehingga perekonomian terdongkrak.

Komitmen ini disampaikan Ketua Dekranasda Pangkep , Nurlita Wulan Purnama saat membuka pelatihan kerajinan tangan dari bambu, Rabu(16/6/2021). Pelatihan ini digelar pengurus Majelis Ta'lim Kelurahan Balleangin.

Baca Juga: Dekranasda Pangkep
Ia berharap, kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi kelurahan lain untuk mengembangkan kerajinan yang memanfaatkan potensi lokal.

Baca Juga: Dekranasda
Melalui pelatihan ini, Nurlita berharap, nilai jual dari setiap produk kerajinan tangan yang dihasilkan meningkat. Sehingga tidak hanya dipasarkan pada tingkat lokal, akan tetapi sudah bisa bersaing di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

Baca juga:Bangun Kerluarga Berkualitas, Pemkab Pangkep Luncurkan Program 3M

"Saya berharap pelatihan ini akan lebih mengasah keterampilan yang sudah dimiliki. Sehingga ada kemajuan dari setiap hasil kerajianan yang dihasilkan,” ungkapnya.

Camat Balocci, Jaenal Sanusi menyampaikan, kegiatan ini untuk mengasah dan melatih kemampuan masyarakat untuk lebih kreatif dalam memanfaatkan potensi sumber daya alam seperti bambu di Kelurahan Balleanging.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)