Buka Peluang Usaha, Kaum Muda Ganjar Gowa Pelatihan Membuat Suvenir

Kamis, 22 Juni 2023 - 15:21 WIB
loading...
Buka Peluang Usaha, Kaum Muda Ganjar Gowa Pelatihan Membuat Suvenir
Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa menggelar pelatihan membuat souvenir di Desa Bissoloro, Kabupaten Gowa, Rabu (21/6/2023). Kegiatan ini untuk mengisi waktu luang sekaligus menjadi ide peluang usaha. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
GOWA - Gerakan Pemuda dan Gerakan Perempuan Gowa menggelar pelatihan membuat souvenir di Desa Bissoloro, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa. Kegiatan ini untuk mengisi waktu luang sekaligus menjadi ide peluang usaha.

“Manfaatnya dapat menambah uang bagi warga di sini, dengan membuat suvenir yang dapat dijual kepada wisatawan. Kegiatan ini juga untuk mengisi waktu luang pemuda supaya berkegiatan positif,” kata Korda Gerakan Pemuda Kabupaten Gowa, Lello’, Rabu (21/6/2023).

Dalam kegiatan ini, relawan Ganjar Pranowo ini menghadirkan narasumber atau ahli pembuat suvenir. Suvenir yang dibuat antara lain gantungan kunci hingga hiasan dinding yang berbahan dasar buah pinus.

“Karena di sini memang banyak pohon pinus, jadi kami manfaatkan bahan-bahan yang ada. Alhamdulillah pelatihan kali ini juga mendapat respons yang bagus dari para peserta,” ungkapnya.

Kegiatan ini juga diisi diskusi bersama peserta tentang sosok Ganjar Pranowo. Para peserta banyak menaruh harapan kepada Ganjar untuk meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Pak Ganjar sangat peduli kepada masyarakat hingga pariwisata. Para peserta dan kami di sini berharap jika Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden 2024 tentunya dapat meningkatkan pariwisata Sulsel, khususnya Kabupaten Gowa,” tambahnya.

Sulpiana, salah satu peserta mengaku senang mengikuti pelatihan membuat souvenir ini. Kegiatan ini memberi banyak manfaat salah satunya dapat menjadikan peluang usaha. “Ke depannya bisa menjadikan ide peluang usaha untuk menambah penghasilan,” kata Ana.

Ana juga mengungkapkan sosok pemimpin impiannya adalah Ganjar yang selalu menjadi inspirasi para pemuda. Dia pun berharap Ganjar dapat meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Pak Ganjar orangnya merakyat, jujur, dan peduli kepada sesama. Insyaaallah kalau nanti menjadi Presiden dapat memajukan Indonesia dan pariwisata yang ada,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)