Satgas Nemangkawi Sita Buku Catatan Teroris KKB, Ada Aliran Dana Pemkab Puncak Rp600 Juta

Selasa, 15 Juni 2021 - 23:45 WIB
loading...
A A A
Iqbal mengatakan, Neson Murib ini diduga bagian dari jaringan penjualan senjata dan amunisi untuk KKB di Kabupaten Puncak Jaya . "Saat ditangkap, dia kedapatan membawa uang Rp370 juta, diduga untuk membeli senjata api," katanya, Selasa (15/6/2021).



Menurut Iqbal, diduga dana tersebut untuk membeli senjata api dari seseorang. Neson Murib ditangkap saat sedang transit di Bandara Mulia Puncak Jaya, oleh anggota KP3 bandara. Ketika itu pelaku sedang menuju Kabupaten Mimika.

Nelson Murib diketahui sudah melakukan sejumlah transaksi, terkait dengan penjualan dan pembelian senjata api beserta amunisinya. "Total yang dikirim dan diterima Rp1.393.100.000," ujarnya.

Saat ini tim masih meminta keterangan Neson Murib, terkait dugaan penjualan senjata api dan amunisi untuk KKB Puncak Jaya . Bupati Puncak, Willem Wandik yang berusaha dikonfirmasi terkait temuan mengejutkan terkait buku catatan aliran dana dari Pemkab Puncak itu, belum dapat dikonfirmasi. Telepon seluler bupati dalam kondisi tidak aktif.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2354 seconds (0.1#10.140)