Serahkan Bantuan Kendaraan Dinas dari Kasad, Ini Pesan Pangdam XVIII/Kasuari

Selasa, 15 Juni 2021 - 23:04 WIB
loading...
A A A
Di sela upacara, Pangdam berpesan kepada penerima kendaraan agar menjaga amanah dari pimpinan Angkatan Darat untuk memanfaatkan, merawat, pelihara dan menggunakan kendaraan tersebut sebaik mungkin. “Keberadaan kendaraan ini merupakan upaya pimpinan untuk memberikan kesejahteraan bagi prajurit agar pelaksanaan tugas berjalan semakin lancar dan baik,” katanya.

Dia menegaskan, tugas pemimpin adalah pertama di samping menyiapkan prajurit yang profesional, yang paling penting adalah memberikan kesejahteraan bagi prajurit. “Untuk itu, khususnya Kodam XVIII/Kasuari perlu kita sikapi dengan tetap semangat dalam melaksanakan tugas serta memberikan karya yang terbaik kepada Angkatan Darat, Negara dan Bangsa Indonesia," katanya.

Sementara itu, Yan Permenas Mandenas salah satu anggota Komisi I DPR RI yang hadir mewakili Pemerintah mengharapkan dengan dukungan kendaraan dari pimpinan TNI Angkatan Darat ini akan terus menambah semangat dan daya juang daripada para prajurit untuk mendukung tugas-tugas dalam aktivitas operasional baik itu di tingkat Kodam, Kodim, Korem, Koramil, sampai dengan pos Ramil.



“Kami yakin bahwa perhatian ini bukan saja sekedar memberikan dukungan kendaraan, tetapi ada motivasi yang tinggi dari pimpinan TNI Angkatan Darat kepada para prajurit kita di Papua agar bagaimana kita terus menciptakan damai di Tanah Papua dan kita yakinkan masyarakat Papua dengan kehadiran TNI merupakan bagian dari kehadiran Negara di tengah-tengah masyarakat Papua,”ujarnya.

Dia juga menambahkan, perhatian akan terus diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kasad dan juga Komisi I DPR RI untuk memperjuangkan kesejahteraan prajurit dapat terpenuhi di waktu yang akan datang.

Selain penyerahan secara langsung, upacara penyerahan juga diikuti secara virtual melalui video conference oleh satuan-satuan jajaran Kodam XVIII/Kasuari di luar wilayah Manokwari.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2826 seconds (0.1#10.140)