Dubes AS Disandera Teroris, Taifib dan Marinir Amerika Lakukan Serangan Mematikan

Selasa, 15 Juni 2021 - 17:29 WIB
loading...
Dubes AS Disandera Teroris, Taifib dan Marinir Amerika Lakukan Serangan Mematikan
Prajurit Taifib Marinir TNI AL, bersama Maninir Amerika Serikat mengevakuasi Duta Besar Amerika untuk Indonesia, yang di sadera oleh kelompok teroris. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
BANYUWANGI - Kelompok teroris telah menguasai Pantai Pancer, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (15/6/2021). Suasana tegang dan legang, sangat terasa di pantai yang biasanya ramai oleh aktivitas nelayan yang membongkar ikan hasil tangkapan mereka.



Bukan hanya menguasai wilayah pantai, kelompok teroris juga menyandera Duta Besar Amerika Serikat, untuk Indonesia, Mr. Galih Broughman keturunan Indonesia. Kelompok teroris melakukan penyanderaan, saat duta besar tersebut melakukan kunjungan kerja ke wilayah Banyuwangi.



Atas persetujuan kedua negara, prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL bekerjasama dengan prajurit United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit, mendapat perintah untuk membebaskan Duta Besar Amerika dari kelompok teroris.



Prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL di bawah pimpinan Lettu Mar. Adzami Patriot membuat perencanaan untuk pembebasan sandera, dengan prajurit USMC Reconnaissance Unit yang dipimpin oleh Captain Nicholas Paparella di Posko yang berada di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 7 Lampon, Banyuwangi.

Pasukan gabungan itu akhirnya melakukan penyerbuan ke pusat komando milik kelompok teroris, melalui darat dan udara dengan menggunakan pesawat Heli Bell-412/HU-4206. Sempat terjadi baku tembak dengan kelompok teroris saat prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL, dan prajurit USMC Reconnaissance Unit mendekati Pantai Pancer.

Dubes AS Disandera Teroris, Taifib dan Marinir Amerika Lakukan Serangan Mematikan


Dengan kemampuannya sebagai pasukan khusus, prajurit Marinir kedua negara tersebut berhasil melumpuhkan anggota kelompok teroris, melalui serangan kilat yang mematikan. Duta Besar Amerika juga berhasil dibebaskan, lalu dievakuasi dengan cara STABO menggunakan Heli Bell-412/HU-4206 milik Skuadron 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya, yang diterbangkan Mayor Laut (P) Hadi, dan Copilot Letda Laut (P) Dito.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2760 seconds (0.1#10.140)