Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kehabisan Makanan, Marinir Amerika Dipaksa Makan Tanaman Liar dan Ular

loading...
Kehabisan Makanan, Marinir Amerika Dipaksa Makan Tanaman Liar dan Ular
Marinir TNI AL, dan Marinir Amerika Serikat, berada di Hutan Gunung Tumpang Pitu Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (13/6/2021). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
BANYUWANGI - Kehabisan makanan saat bertempur di pedalaman hutan Banyuwangi. Pasukan Marinir Amerika Serikat, dipaksa makan tanaman liar dan ular. Kejadian tersebut merupakan salah satu materi Jungle Patrol, dalam latihan bersama Reconex 21-II, Minggu (13/6/2021).

Baca juga: Pasukan Elit TNI Angkatan Laut dan Marinir Amerika Taklukkan Ganasnya Ombak Laut Banyuwangi

Paopslat Reconex 21-II, Lettu Mar. Eko S.S. Putra mengatakan, latihan ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit Marinir kedua negara, agar mampu melaksanakan tugas operasi perang di hutan.



"Melalui latihan ini, diharapkan akan terbentuk kemampuan prajurit yang profesional, handal dan mampu mengatasi tuntutan tugas di segala bentuk medan, maupun cuaca secara cepat dan senyap," tegasnya.

Baca juga: Menyerbu Hutan, Prajurit Kopassus Lakukan Serangan Mematikan Terhadap KKB



Usaha untuk meningkatkan kemampuan tersebut, prajurit Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL dan United States Marines Corps (USMC) Reconnaissance Unit, yang terlibat dalam latihan bersama Reconex 21-II menggelar latihan Jungle Patrol di Hutan Gunung Tumpang Pitu Lampon, Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Pada latihan bersama Jungle Patrol ini, prajurit Marinir kedua negara dihadapkan pada materi menembak lorong, visual tracking dan cara bertahan hidup di hutan (jungle survival).

Kehabisan Makanan, Marinir Amerika Dipaksa Makan Tanaman Liar dan Ular
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top