Tak Miliki Surat Rapid Antigen, 5 Penumpang Asal Sumsel Diamankan

Senin, 14 Juni 2021 - 02:06 WIB
loading...
Tak Miliki Surat Rapid Antigen, 5 Penumpang Asal Sumsel Diamankan
Ilustrasi penyebrangan penumpang kapal speedboat, Minggu (13/6/21). Foto: iNews.id / Rizki Ramadhani.
A A A
BANGKA BARAT - Sebanyak 5 orang penumpang yang menggunakan kapal ikan nelayan, diamankan Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Barat, pada Minggu (13/6/21). Kelima penumpang tersebut ditahan lantaran tidak memiliki kelengkapan dokumen berupa rapid test antigen .

Kelima penumpang yang merupakan satu keluarga itu diinformasikan hendak bepergian dari Sungsang, Sumatera Selatan kemudian merapat di Pelabuhan Teluk Rubiah untuk kemudian menuju Sungailiat. Baca juga: Ada yang Positif COVID-19, Tangis Rombongan Warga Pecah di Atas Kereta Kelinci

"Pagi ini kami dapat laporan, nelayan bawa penumpang, temuan di Muntok. Mereka datang ke Bangka tidak dengan dokumen negatif. Untuk mencegah masuk, kami lakukan rapid test antigen kepada mereka," ujar Danpos AL Muntok, Kapten Laut (T) Yuli Prabowo saat dikonfirmasi.

Mereka ditahan oleh Satgas COVID-19 Bangka Barat, kemudian dilakukan rapid test antigen sebagai antisipasi dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19. Baca juga: COVID-19 di Bangkalan Menggila, Masuk Surabaya Warga Madura Wajib Rapid Test Antigen

"Hasil semuanya negatif, jadi bisa lewat. Kalau sampai saat ini, kita tidak mengatur (sanksi-red) saat masuk ke wilayah Babel seperti itu, tapi kita melakukan swab antigen di sini untuk antisipasi. Kalau hasilnya tidak negatif maka langsung diisolasi," tambah Danpos AL Muntok.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1042 seconds (10.55#12.26)