Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Sebulan Tebar Teror di Kabupaten Puncak Papua, KKB Dilumpuhkan, 4 Tewas Ditembak, 11 Luka

loading...
Sebulan Tebar Teror di Kabupaten Puncak Papua, KKB Dilumpuhkan, 4 Tewas Ditembak, 11 Luka
Sebulan terakhir, 15 anggota kelompok teroris bersenjata Papua berhasil dilumpuhkan oleh TNI/Polri. Empat diantaranya tewas, 11 luka. Foto/Ilustrasi KKB/Satgas Nemangkawi
JAYAPURA - Selama sebulan terakhir 15 anggota kelompok teroris bersenjata Papua akhirnya berhasil dilumpuhkan oleh TNI/Polri. Rinciannya empat teroris tewas dan 11 lainnya terluka. Selama ini mereka melakukan teror berupa pembakaran, penganiayaan, perampasan, pemerkosaan, penembakan kepada masyarakat dan petugas TNI/Polri.

Baca juga: Mairon Tabuni Anggota KKB Timika Ditangkap Satgas Nemangkawi Ini Aksi dan Sepak Terjangnya

Satuan Tugas (Satgas) Nemangkawi TNI/Polri terus melakukan pengamanan dan perlindungan terhadap masyarakat khususnya di wilayah Papua. Upaya memburu kelompok kriminal bersenjata (KKB) ini terkadang menimbulkan korban dari petugas.

Baca juga: Satgas Nemangkawi Lumpuhkan 3 KKB dalam Kontak Tembak di Eromaga Ilaga Papua

Namun TNI/Polri tidak pernah sedikitpun mundur dari pengejaran terhadap kelompok kriminal teroris bersenjata. Tercatat sebulan terakhir, yakni sejak 12 Mei 2021 sampai 12 Juni 2021, sudah 15 orang teroris bersenjata Papua dilumpuhkan. Empat diantaranya tewas.

Baca juga: Manuel Metemko Ketua Sayap Politik OPM- KNPB Merauke Ditangkap Satgas Nemangkawi



Selain itu juga dilakukan penangkapan terhadap buronan yang masuk daftar pencarian orang (DPO) baik kasus terorisme bersenjata maupun pemberian informasi tidak benar atau hoaks, provokasi kebencian maupun bentuk teror lainnya.



Kasatgas Humas Ops Nemangkawi, Kombes Pol Iqbal Alqudussy mengatakan, tindakan tegas terukur senantiasa dikedepankan oleh TNI/Polri. "Sebanyak 15 teroris kriminal bersenjata berhasil kami lumpuhkan. Di mana 4 orang tewas, 11 terluka serius," katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (12/6/2021).

"Kelompok-kelompok teroris bersenjata di Papua sudah kami identifikasi, baik teror-teror yang mereka lakukan, jaringan kelompok maupun lokasi camp yang mereka tempat. Tinggal waktu saja. Kami akan terus kejar dan selalu menjaga, melindungi masyarakat setempat dari teror kelompok teroris tersebut," tegas Iqbal.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top