Warga Desa Pombakka Malangke Barat Nikmati Air Bersih Program Pamsimas

Jum'at, 11 Juni 2021 - 21:35 WIB
loading...
Warga Desa Pombakka Malangke Barat Nikmati Air Bersih Program Pamsimas
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur meresmikan program Pamsimas di Desa Pombakka Malangke Barat, Jumat (11/6). Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - 60 kepala keluarga di Desa Pombakka, Malangke Barat, menjadi penerima program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) . Program ini diresmikan Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur , Jumat (11/6/2021).

Peresmian dirangkaikan dengan serah terima program dari Tim Pamsimas kepada Wabup Luwu Utara, Suaib Mansur . Selanjutnya fasilitas diserahkan kepada Kepala Desa (Kades) Pombakka untuk dikelola lebih lanjut.

Baca Juga: PamsimasSuaib Mansur mengaku bersyukur atas selesainya program ini di Desa Pombakka.

“Alhamdulillah, tadi kita sudah resmikan dan saksikan bersama bahwa air itu sedah sampai ke rumah-rumah penduduk,” ucap Suaib .

Ia mengatakan, air tersebut sudah memenuhi syarat kesehatan, yaitu tidak berwarna, tidak berasa dan tidak berbau.

Di desa Pombakka, terdapat tiga titik sumber air yang dapat dimanfaatkan oleh warga setempat untuk memenuhi kebutuhan airnya.

Baca Juga: Suaib
Pamsimas dibiayai melalui DAK-Penugasan yang kerjasamanya melibatkan partisipasi warga, pemerintah desa dan pemerintah kabupaten. Pamsimas menyasar penyediaan air bersih dan sanitasi dengan tujuan meningkatkan perilaku warga untuk hidup bersih dan sehat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7252 seconds (0.1#10.140)