Polda NTB Terapkan Tactical Floor Game Tangani Pandemi COVID-19

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:34 WIB
loading...
A A A
Mantan Wakapolda Jawa Timur ini bahkan menyampaikan metode TFG juga diterapkan untuk manajemen permakaman pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19. Bila semua aspek sudah term-manage dengan apik, Irjen Iqbal yakin semua pihak tak akan gagap melangkah dalam menangani COVID-19 manakala terjadi eskalasi.

“Bahkan manejemen lokasi kuburan juga harus sudah kita persiapkan. Jangan sampai saat terjadi ekskalasi kita masih memikirkan harus berbuat apa, tapi kita sudah harus langsung tahu tahapan-tahapan penanganannya,” tegas Kapolda.

Dengan metode model TFG, pencegahan dan atau deteksi COVID-19 varian baru di Indonesia, termasuk NTB, akan baik. Iqbal menyampaikan dalam hal ini, unsur dari TNI juga memegang peranan sangat penting.

“Sekarang ini kita sama-sama mengantisipasi varian baru masuk ke Indonesia. Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia adalah institusi yang menurut kami betul-betul dibutuhkan oleh masyarakat sebagai garda terdepan,” tandas Iqbal.

Sementara Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah berterima kasih kepada Kapolda NTB dan seluruh jajarannya atas dukungan dan upaya yang terus berkelanjutan dalam penanganan pandemi COVID-19 di NTB.

“Kapolda kita memang luar biasa, dengan Kampung Sehat saja beliau sudah mampu menekan penyebaran COVID-19. Terima kasih Pak Kapolda atas inisiasi Kampung Sehat-nya,” ucapnya.

Wagub yang akrab disapa Umi Rohmi itu mengingatkan kepada 10 kabupaten/kota di NTB agar terus menjalin kerjasama yang kolaboratif dalam penanganan COVID-19.

“Kepada 10 kabupaten/kota, Bupati, Wali kota, dan Kapolres bahwa kita harus sama-sama terhadap pengertian, terkait data paparan dan penanganan daripada COVID-19. Bagi kabupaten/kota tolong betul-betul diperhatikan, bagaimana agar diperhatikan tentang data ini,” tandasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)