Bhayangkari Polda NTB Gandeng Siloam Group Edukasi Masyarakat Cegah Kanker Payudara

Kamis, 10 Oktober 2024 - 12:25 WIB
loading...
Bhayangkari Polda NTB...
Bhayangkari Polda NTB bekerja sama Program Selangkah by Siloam dan Rhemedi Medical Services menggelar pemeriksaan deteksi dini kanker payudara. Foto/IST
A A A
MATARAM - Bhayangkari Polda NTB bekerja sama Program Selangkah by Siloam dan Rhemedi Medical Services menggelar pemeriksaan deteksi dini kanker payudara. Hal itu sebagai upaya menekan angka kematian akibat kanker.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Bulan Peduli Kanker Payudara Dunia dan HUT ke-72 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. Acara yang berlangsung sejak 8-9 Oktober 2024 di Gedung Sasana Dharma Polda NTB dihadiri oleh ratusan peserta.

Ketua Bhayangkari Daerah NTB Santi Hadi Gunawan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini sebagai langkah penting dalam upaya menekan angka kematian akibat kanker payudara melalui deteksi dini.



“Pentingnya kesadaran akan pemeriksaan dini untuk mencegah perkembangan penyakit yang lebih parah,” kata Santi Hadi Gunawan, Kamis (10/10/2024).

Ketua Bhayangkari Daerah NTB yang membuka acara tersebut tampak didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah NTB, Wakil Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah NTB, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Polda NTB, Kabiddokkes Polda NTB Sumarsono.

Narasumber Vera Nevyta Tarigan, serta perwakilan dari Program Selangkah by Siloam dan Rhemedi Medical Services.

Perwakilan Program Selangkah by Siloam dan pemaparan Vera Nevyta Tarigan juga menekankan pentingnya pemeriksaan payudara secara rutin melalui metode Periksa Payudara Sendiri (Sadari) dan Periksa Payudara Klinis oleh Dokter (Sadanis).

“Jangan takut melakukan pemeriksaan guna memastikan kondisi kesehatan payudara mereka aman dari tumor atau kanker,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan screening kanker payudara yang menyasar peserta dari Bhayangkari Polda NTB, Pejabat Utama Polda NTB, Polwan Polda NTB, serta masyarakat sekitar.

Perwakilan dari Rhemedi Medical Services Rheza Maulana Syahputra, yang juga tim medis Program Selangkah by Siloam, menyampaikan terima kasih kepada Kapolda NTB beserta Ibu Ketua Bhayangkari, Wakapolda NTB beserta Ibu Wakil Ketua Bhayangkari.

Kabiddokkes Polda NTB, serta seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini. ”Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ucapnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)