Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Percepatan Vaksinisasi COVID-19, Ganjar Minta Stok Vaksin Dihabiskan

loading...
Percepatan Vaksinisasi COVID-19, Ganjar Minta Stok Vaksin Dihabiskan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Kaligangsa Kota Tegal, Kamis (10/6/2021). Foto/Ist
TEGAL - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meminta kepada semua kabupaten dan kota untuk menggenjot vaksinasi COVID-19 . Stok vaksin yang tersedia harus dihabiskan dan diprioritaskan untuk warga lanjut usia (lansia) dan yang memiliki komorbid.

"Ini gerakan bersama untuk percepatan vaksinasi. Stok yang ada, habiskan semuanya. Prioritaskan lansia atau mereka yang punya komorbid. Kumpulkan semuanya kemudian divaksin," kata Ganjar saat meninjau vaksinasi lansia di Puskesmas Kaligangsa, Kota Tegal, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Kasus COVID-19 Naik, Polres Semarang Larang Masyarakat Gelar Kegiatan Mengumpulkan Massa

"Di Puskesmas Kaligangsa ini bagus, karena masyarakat khusus lansia dibawa ke puskesmas untuk divaksin," imbuhnya. Ganjar meminta agar kabupaten/ kota tidak menyimpan stok vaksin terlalu banyak. Sebab, pihaknya sudah mengajukan penambahan vaksin kepada Kementerian Kesehatan.



Selain meminta jajaran Forkompinda Kota Tegal melakukan percepatan vaksinasi COVID-19, Ganjar juga menginstruksikan Pemkot Tegal siaga mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus COVID-19. Tempat tidur di rumah sakit rujukan harus ditambah, baik untuk ICU ataupun isolasi.

Baca juga: Viral! Penampakan Kerumunan Warga Mengantre Vaksin di Semarang

"Dihitung benar, begitu BOR naik, segera buat kontijensi plan. Siapkan juga isolasi terpusat, dan operasi yustisi harus terus ditingkatkan. Tidak boleh berhenti, sambil terus edukasi masyarakat. Saya minta masyarakat mendukung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat," tandasnya.

Sementara itu, Sekda Kota Tegal, Johardi yang ikut mendampingi Ganjar mengatakan, pihaknya telah melakukan penambahan tempat tidur di rumah sakit, baik ICU atau isolasi. "Tempat isolasi terpusat juga sudah disiapkan," ucapnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top