Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kadin Sumsel Sumbang 3 Suara Untuk Arsjad Rasjid di Munas Kadin

loading...
Kadin Sumsel Sumbang 3 Suara Untuk Arsjad Rasjid di Munas Kadin
Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mendapat dukungan penuh dari Kadin Sumatera Selatan untuk memimpin organisasi tersebut hingga 2026 mendatang. (Ist)
PALEMBANG - Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mendapat dukungan penuh dari Kadin Sumatera Selatan untuk memimpin organisasi tersebut hingga 2026 mendatang.

Komitmen itu seperti disampaikan oleh Ketua Umum Kadin Sumsel Dodi Reza Alex menanggapi gelaran Munas Kadin yang digelar 30 Juni mendatang. “Kadin Sumsel selalu satu komando, tidak main bagi-bagi suara. Tiga suara dari Sumsel selalu bulat. Saya pastikan Kadin Sumsel mendukung Arsjad Rasjid,” kata Dodi, (10/6/2021).

Dodi mengatakan, dukungan tersebut diberikan lantaran mempertimbangkan visi-misi yang ditawarkan Arsjad untuk Kadin dan perekonomian Tanah Air. “Kami menilai idenya untuk Kadin yang inklusif dan kolaboratif, serta mengusung konsep social entrepreneurship. Saya tertarik karena belum pernah mendengar konsep ini dari calon manapun,” katanya.

Seperti diketahui, Arsjad Rasjid telah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam proses demokrasi di Kadin. Ia mengusung semangat mewujudkan Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif.



Menurutnya, kondisi pandemi saat ini membuat terciptanya norma baru dan ada realitas baru akibat pandemi Covid-19. Begitu pula untuk Kadin. Sebagai mitra pemerintah, menurutnya, sudah seharusnya Kadin Indonesia lebih kuat sehingga bisa mendukung pemulihan ekonomi nasional. Baca: Kabar Gembira Gaji Ke-13 ASN Simalungun Cair, Bupati Minta Tak Disalahgunakan.

“Kalau diibaratkan perusahaan, pemegang saham Kadin Indonesia adalah Kadin-Kadin daerah dan asosiasi-asosiasi, maka Kadin Indonesia harus berpikir bagaimana caranya memberikan deviden berupa value kepada Kadin daerah,” katanya.

Oleh karena, menurut Arsjad, Kadin harus dimiliki semua pengusaha, baik dari skala mikro,kecil dan besar. “Makanya kita perlu kolaboratif. Tanpa kolaboratif kita tidak akan maju, itu kuncinya. Dan ingat bahwa kita harus bisa beri value untuk Kadin daerah,” katanya. Baca Juga: Edar dan Gunakan Pil Koplo, 2 Pemuda Ini Masuk Bui.
(nag)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top