Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Kabar Gembira Gaji Ke-13 ASN Simalungun Cair, Bupati Minta Tak Disalahgunakan

loading...
Kabar Gembira Gaji Ke-13 ASN Simalungun Cair, Bupati Minta Tak Disalahgunakan
Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga menyampaikan arahan kepada para ASN. Foto/Ist
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga memerintahkan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) menuntaskan pencairan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negata (ASN) dalam 3 hari terhitung sejak Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Wujudkan Simalungun Bersih, DLH Bagikan Sarana Pengelolaan Sampah

"Gaji ke-13 sudah mulai dicairkan hari ini, Kamis (10/6/2021) dan saya perintahkan Kadis DPKAD mengupayakan tuntas 3 hari, termasuk yang untuk ASN bertugas di desa dan kecamatan, serta tidak boleh ada pengutipan," ujar Radiapoh, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Penularan COVID-19 di Simalungun Tinggi, Wabup: yang Sudah Vaksin Jangan Merasa Kebal



Radiapoh mengatakan, para ASN diharapkan memanfaatkan gaji ke 13 untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya, bukan dibelikan barang-barang atau untuk jalan-jalan.

"Gunakan gaji ke-13 yang diperuntukan pemerintah untuk pendidikan anak-anak, jangan untuk membeli barang-barang yang tidak perlu atau jalan-jalan. Apalagi di masa sulit di tengah pandemi COVID-19 ini, pemanfaatannya harus benar," sebut Radiapoh.

Sementara Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Simalungun, Frans N Saragih menambahkan, pencairan gaji ke-13 ASN di lingkungan Pemkab Simalungun langsung disalurkan ke rekening penerima.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top