Kabar Gembira Gaji Ke-13 ASN Simalungun Cair, Bupati Minta Tak Disalahgunakan

Kamis, 10 Juni 2021 - 13:51 WIB
loading...
Kabar Gembira Gaji Ke-13 ASN Simalungun Cair, Bupati Minta Tak Disalahgunakan
Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga menyampaikan arahan kepada para ASN. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Bupati Simalungun, Radiapoh H Sinaga memerintahkan Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) menuntaskan pencairan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negata (ASN) dalam 3 hari terhitung sejak Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Wujudkan Simalungun Bersih, DLH Bagikan Sarana Pengelolaan Sampah

"Gaji ke-13 sudah mulai dicairkan hari ini, Kamis (10/6/2021) dan saya perintahkan Kadis DPKAD mengupayakan tuntas 3 hari, termasuk yang untuk ASN bertugas di desa dan kecamatan, serta tidak boleh ada pengutipan," ujar Radiapoh, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Penularan COVID-19 di Simalungun Tinggi, Wabup: yang Sudah Vaksin Jangan Merasa Kebal

Radiapoh mengatakan, para ASN diharapkan memanfaatkan gaji ke 13 untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya, bukan dibelikan barang-barang atau untuk jalan-jalan.

"Gunakan gaji ke-13 yang diperuntukan pemerintah untuk pendidikan anak-anak, jangan untuk membeli barang-barang yang tidak perlu atau jalan-jalan. Apalagi di masa sulit di tengah pandemi COVID-19 ini, pemanfaatannya harus benar," sebut Radiapoh.

Sementara Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Simalungun, Frans N Saragih menambahkan, pencairan gaji ke-13 ASN di lingkungan Pemkab Simalungun langsung disalurkan ke rekening penerima.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)