Korsleting Listrik, Kios Servis HP di Kota Sigli Terbakar

Rabu, 09 Juni 2021 - 20:00 WIB
loading...
Korsleting Listrik, Kios Servis HP di Kota Sigli Terbakar
Warga panik dan mendatangi kios servis HP untuk membantu memadamkan api yang membakar kios tersebut. Rabu (9/6/2021). Foto: iNews/Jamal Pangwa
A A A
PIDIE - Warga mendadak panik saat satu unit kios servis Hand Phone (HP), Sigli Cell yang berada di Jalan Menara Kota Sigli, Kabupaten Pidie , Aceh , terbakar sekira pukul 14.40 WIB, Rabu (9/6/2021).

Akibatnya, sejumlah handphone yang sedang dalam perbaikan (servis) dan peralatan kerja hangus.



Dari pantauan, warga sekitar langsung bergotong royong berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menunggu pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Koordinator Pemadam Kebakaran, Bidang Kesiapsiagaan dan Damkar, BPBD Pidie, Samrul, kebakaran diduga akibat korsleting listrik.



“Tadi kita dapat laporan warga, bergegas saja kita kerahkan dua unit mobil Damkar ke TKP, juga ada petugas PLN disini untuk mengamankan jaringan listrik,” katanya.

Dia menambahkan, sebelum petugas datang, warga sekitar ikut membantu menyiram api dengan peralatan seadanya.



“Kebakaran hanya bagian dalam kios, tidak ada korban jiwa selain material, dan sekarang sudah aman,” kata Samrul.

Sementara, Danil pemilik Kios Sigli Cell, mengaku kerugian akibat kebakaran ini mencapai puluhan juta rupiah, terdiri dari sejumlah HP milik pelanggan yang sedang diservis dan peralatan kerja, serta biaya untuk perbaikan kios nanti.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)