Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Pemilu 2024 Kurang 3 Tahun, PDIP Sumatera Selatan Pasang Target Rebut 1 Juta Suara

loading...
Pemilu 2024 Kurang 3 Tahun, PDIP Sumatera Selatan Pasang Target Rebut 1 Juta Suara
DPD PDIP Sumatera Selatan, targetkan meraup satu juta suara di Pemilu 2024. Foto/SINDOnews/M. Dede Febryansyah
OGAN ILIR - Pemilu 2024 masih kurang tiga tahun lagi, tetapi DPD PDIP Sumatera Selatan, sudah melakukan pemanasan mesin politiknya untuk mengejar target meraup satu juta suara. Partai berlambang banteng moncong putih ini, fokus memperkuat infrastruktur organisasi hingga ke tingkatan anak ranting agar dapat meraih target tersebut.

Baca juga: Puan ke Kader PDIP: Kita Harus Satu Barisan, Solid dan Tegak Lurus

Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, saat ini kondisi kepengurusan di tingkat anak ranting belum optimal 100 persen. Masih banyak anak ranting yang baru bisa memenuhi syarat minimal pembentukan kepengurusan.





"Kurang optimalnya kepengurusan di anak ranting tersebut akan berpengaruh kepada target-target besar yang sudah ditetapkan oleh DPP PDIP ," ujar Giri disela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD PDIP Sumatera Selatan, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Istri Cantiknya Dilamar Pria Lain, Suami Ini Tikam Istrinya hingga Bersimbah Darah

DPP PDIP mengusung tema 'Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong, untuk Desa Maju, Indonesia Kuat, dan Berdaulat'. PDIP saat ini tengah mengevaluasi kekuatan di tingkat akar rumput, agar dapat menyerap aspirasi dan bekerja untuk rakyat lebih optimal.

"Di beberapa daerah, masih ada anak ranting yang baru bisa memenuhi syarat minimal kepengurusan. Ini belum optimal. Harapan saya, DPC PDIP bisa menyelesaikan konsolidasi organisasi pada akhir 2021 ini hingga bisa benar-benar 100 persen," lanjut Giri.

Baca juga: Tangis Istri Cantik Jerinx Pecah di Depan Penjara Kerobokan, Sambut Kebebasan Sang Suami

Saat ini, dirinya masih menemukan fenomena kepengurusan yang terkesan 'memaksa' di tingkat ranting dan anak ranting. Misal, pengurus terdata sembilan orang, namun hanya lima yang aktif sisanya nonaktif. Atau mencatut nama orang, namun saat ditanya orang yang bersangkutan tidak pernah merasa menjadi kader PDIP .



"Saat ini baru ada 89 ribu orang. Harusnya ada 102 ribu orang pengurus PDIP di Sumsel mulai dari anak ranting, ranting, PAC, DPC, badan sayap, saksi, hingga DPD. Kalau optimal, inilah infrastruktur organisasi kita. Kalau ini selesai, tinggal bagaimana bisa menyelesaikan target konsolidasi organisasi dan kaderisasi partai," kata Giri.

Baca juga: 120 Toko di Pasar Tradisional Kota Pinang Hangus Terbakar, Kerugian Rp5 M

Setelah itu, PDIP Sumatera Selatan, akan fokus pada kaderisasi partai. Target minimal 10 ribu hingga maksimal 30 ribu pengurus sudah mengikuti kaderisasi level pratama. Selanjutnya, 3.000 pengurus sudah harus mengikuti kaderisasi jenjang madya. Sejumlah rencana tersebut dilakukan untuk mencapai target besar pada Pemilu 2024 mendatang.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top