Pemilu 2024 Kurang 3 Tahun, PDIP Sumatera Selatan Pasang Target Rebut 1 Juta Suara

Selasa, 08 Juni 2021 - 10:19 WIB
loading...
Pemilu 2024 Kurang 3 Tahun, PDIP Sumatera Selatan Pasang Target Rebut 1 Juta Suara
DPD PDIP Sumatera Selatan, targetkan meraup satu juta suara di Pemilu 2024. Foto/SINDOnews/M. Dede Febryansyah
A A A
OGAN ILIR - Pemilu 2024 masih kurang tiga tahun lagi, tetapi DPD PDIP Sumatera Selatan, sudah melakukan pemanasan mesin politiknya untuk mengejar target meraup satu juta suara. Partai berlambang banteng moncong putih ini, fokus memperkuat infrastruktur organisasi hingga ke tingkatan anak ranting agar dapat meraih target tersebut.



Ketua DPD PDIP Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, saat ini kondisi kepengurusan di tingkat anak ranting belum optimal 100 persen. Masih banyak anak ranting yang baru bisa memenuhi syarat minimal pembentukan kepengurusan.



"Kurang optimalnya kepengurusan di anak ranting tersebut akan berpengaruh kepada target-target besar yang sudah ditetapkan oleh DPP PDIP ," ujar Giri disela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II DPD PDIP Sumatera Selatan, Selasa (8/6/2021).



DPP PDIP mengusung tema 'Bhinneka Tunggal Ika, Kerja Gotong Royong, untuk Desa Maju, Indonesia Kuat, dan Berdaulat'. PDIP saat ini tengah mengevaluasi kekuatan di tingkat akar rumput, agar dapat menyerap aspirasi dan bekerja untuk rakyat lebih optimal.

"Di beberapa daerah, masih ada anak ranting yang baru bisa memenuhi syarat minimal kepengurusan. Ini belum optimal. Harapan saya, DPC PDIP bisa menyelesaikan konsolidasi organisasi pada akhir 2021 ini hingga bisa benar-benar 100 persen," lanjut Giri.



Saat ini, dirinya masih menemukan fenomena kepengurusan yang terkesan 'memaksa' di tingkat ranting dan anak ranting. Misal, pengurus terdata sembilan orang, namun hanya lima yang aktif sisanya nonaktif. Atau mencatut nama orang, namun saat ditanya orang yang bersangkutan tidak pernah merasa menjadi kader PDIP .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3635 seconds (0.1#10.140)