Minta Calon Jamaah Haji Ikhlas dan Sabar, Ridwan Kamil: Saya Sangat Sedih

Senin, 07 Juni 2021 - 11:13 WIB
loading...
Minta Calon Jamaah Haji Ikhlas dan Sabar, Ridwan Kamil: Saya Sangat Sedih
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meminta para calon jamaah haji, khususnya asal Jabar iklas dan sabar menerima keputusan pembatalan keberangkatan calon jamaah haji Indonesia tahun ini.

Baca juga: Ikuti Raker bank bjb, Ridwan Kamil Disambut Senyum Cantik Tamara Blezynski

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu pun mengaku, sangat sedih atas keputusan tersebut. Terlebih sejak tahun lalu, dirinya telah melakukan persiapan menjadi amirul hajj Jabar.

Baca juga: Mesra, Ridwan Kamil Boncengkan AHY Keliling Bandung Naik Motor Gede

"Pertama, secara pribadi saya sangat sedih karena ini kali kedua kita tidak bisa melaksanakan haji, apalagi umrah. Apalagi sejak tahun lalu saya sudah persiapan jadi amirul Jawa Barat," ungkap Kang Emil, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, keputusan tersebut merupakan qodarullah. Oleh karenanya, Kang Emil berharap, calon jamaah haji yang telah siap terbang ke Tanah Suci tahun ini ikhlas dan bersabar.

"Kedua, meminta mereka yang sudah siap sesuai jatahnya harus ikhlas dan bersabar karena bagaimanapun qodarullah seperti ini," ungkapnya.

Meski begitu, Kang Emil tetap berharap, pemerintah pusat kembali melobi Pemerintah Arab Saudi, agar calon jamaah haji Indonesia diizinkan menginjakkan kakinya di Tanah Suci.

"Ketiga, kalau masih ada waktu dan kesempatan saya memohon pemerintah pusat cobalah sekali lagi melobi kira-kira begitu," ujarnya.

"Kenapa? karena saya meyakini pemerintah Saudi sahabat bangsa Indonesia selama kita bisa meyakinkan protokol kesehatan, terseleksi, sudah divaksin, dites PCR dan lain-lain. Saya kira bisa lah sekian persen yang diberangkatkan jangan nol sama sekali," sambung Kang Emil menegaskan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)