Teroris TPNPB-OPM Kian Brutal, Pasukan Pemukul TNI-Polri Kepung Bandara Aminggaru

Jum'at, 04 Juni 2021 - 09:47 WIB
loading...
A A A
I Nyoman Punia yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sempat mendapat gangguan tembakan saat menuju ke Bandara Aminggaru Ilaga. "Ia betul (ada gangguan penembakan), kejadian Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 17.30 WIT. Mereka melakukan penembakan, tadi juga saya dan anggota saat bergerak menuju TKP di Bandara Aminggaru Ilaga , saya dan anggota diserang, juga ditembaki di bawah Bandara Aminggaru Ilaha," tegasnya.



Aksi brutal ini, diduga kuat dilakukan oleh teroris KKB pimpinan Lekagak Telenggen. "Sempat terjadi baku tembak dengan kelompok tersebut, kita berupaya melakukan penindakan terhadap mereka. Karena situasi tidak memungkinkan, akhirnya kami mundur sementara," terang I Nyoman Punia.

Sejak Jumat (4/6/2021) pagi, pasukan pemukul dari TNI-Polri telah mengepung Bandara Aminggaru Ilaga, untuk menindak para anggota teroris KKB yang hingga saat ini melakukan aksi kekerasan bersenjata di kawasan Kabupaten Puncak, Papua. "Aparat gabungan sudah bersiaga untuk merebut kemabali Bandara Aminggaru Ilaga," ungkapnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)