Datangi Langsung Sungai Musi Bersama Gubernur Sumsel, Ridwan Kamil Terbayang Istanbul

Kamis, 03 Juni 2021 - 22:17 WIB
loading...
Datangi Langsung Sungai Musi Bersama Gubernur Sumsel, Ridwan Kamil Terbayang Istanbul
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil terjun langsung ke kawasan Sungai Musi, untuk mewujudkan janjinya membenahi sungai yang membelah Kota Palembang itu. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
PALEMBANG - Janji untuk melakukan pembenahan Sungai Musi, diseriusi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil . Dia bahkan terjun langsung ke kawasan Sungai Musi, untuk mewujudkan janjinya tersebut.



Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menangih janji Ridwan Kamil yang akan membenahi Sungai Musi. Selain mendesain kawasan Sungai Musi, Deru juga meminta Ridwan Kamil mendesain ulang Islamic Center dan Pasar Cinde yang merupakan pasar legendaris di Palembang.



Didampingi Deru, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu berjalan menyusuri kawasan bantaran Sungai Musi yang banyak dipenuhi pedagang kaki lima. Tiba di satu titik, Kang Emil berbincang dengan Herman Deru di atas perahu sambil melihat-lihat area di sekelilingnya.



Kang Emil dan Deru kemudian beranjak dan masuk ke dalam kapal lalu berlayar ke Pulau Kemaro. Di atas kapal, Kang Emil dan Deru kembali berbincang soal potensi wisata dan sejarah Sungai Musi. Keduanya pun tampak serius membahas potensi wisata yang dapat dikembangkan di pulau yang terkenal dengan pagoda sembilan tingkatnya itu.

Menurut Kang Emil , Sungai Musi merupakan kekayaan alam yang luar biasa yang dimiliki oleh Sumsel, khususnya Palembang. Karenanya, Kang Emil berharap, Sungai Musi ke depan menjadi tempat yang nyaman untuk warga dan wisatawan yang berkunjung ke Palembang.

Datangi Langsung Sungai Musi Bersama Gubernur Sumsel, Ridwan Kamil Terbayang Istanbul


"Kekayaan Palembang ini kan Sungai Musi ini. Kalau tidak ada karya yang spektakuler di pinggir sungainya kan sayang karena potensinya luar biasa," ungkap Kang Emil , Kamis (3/6/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5147 seconds (0.1#10.140)