Ditagih Gubernur Sumsel, Ridwan Kamil Janji Segera Tata Ulang Sungai Musi Jadi Lebih Indah

Kamis, 03 Juni 2021 - 06:10 WIB
loading...
Ditagih Gubernur Sumsel, Ridwan Kamil Janji Segera Tata Ulang Sungai Musi Jadi Lebih Indah
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bakal segera menepati janjinya menata ulang Sungai Musi jadi lebih indah dalam acara makan di Istana Gubernur Sumsel, Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Rabu (2/6/2021) malam. Foto: SINDONews/Agung Bakti Sarasa
A A A
PALEMBANG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bakal menata ulang Sungai Musi yang membelah Kota Palembang menjadi lebih indah.

Rencana menata ulang sungai yang menjadi ikon Provinsi Sumatera Selatan itu diawali oleh permintaan Gubernur Sumsel, Herman Deru yang menyebut Ridwan Kamil memiliki utang yang belum terbayarkan kepada dirinya.

Herman Deru menuturkan, Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, sempat berjanji kepadanya untuk menata Sungai Musi menjadi lebih Indah. Janji tersebut, kata Herman, disampaikan Kang Emil saat dirinya belum menjadi Gubernur Sumsel.



“Kang Emil punya utang sama saya. Sebelum saya jadi gubernur, kita ngobrol. Katanya, bang kalau jadi gubernur kita akan datang ke Sumsel, saya bantu abang memperindah Sungai Musi. Sekarang saya tagih," ujar Herman menirukan janji Kang Emil saat makan malam bersama Kang Emil di Istana Gubernur Sumsel, Griya Agung, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Rabu (2/6/2021) malam.

Herman mengakui, Sungai Musi merupakan potensi besar yang dimiliki oleh Sumsel. Namun, kondisinya saat ini belum sesuai yang diharapkan. Dia berharap, dengan sentuhan tangan Kang Emil yang juga dikenal sebagai arsitek ulung, Sungai Musi ke depan menjadi destinasi wisata andalan Sumsel.

Baca juga:
Ridwan Kamil Sebut Indonesia Bisa Jadi Negara Adidaya, Ini Syaratnya

"Sungai kita (Sungai Musi) memang butuh sentuhan dan sentuhan itu mudah-mudahan datang dari sahabat saya yang luar biasa ini. Sekarang kan (kondisinya) masih apa adanya, alangkah baiknya kalau kita sentuh dengan sentuhan seni oleh orang yang memang ahli di bidangnya," tutur Herman memuji.

Tidak hanya Sungai Musi, Herman bahkan meminta Kang Emil menata Masjid Raya Sriwijaya yang bakal difungsikan sebagai Islamic Center dan Pasar Cinde di Palembang yang pembangunannya sudah cukup lama mangkrak. Sambil berkelakar, Herman menyebut permintaanya itu sebagai 'bunga' dari utang Kang Emil kepadanya.

“Saya kasih PR juga sekalian. Ada pasar yang terkenal, Pasar Cinde pasar yang legendaris. Bunga dari utang Kang Emil, didesain juga itu.Satu lagi Islamic Center, saya pikir itu efisiensi. Gak mungkin Kang Emil minta bayaran," ungkap Herman disambut tawa tamu undangan yang hadir dalam acara makan malam tersebut.

Baca juga:
Duh, Gadis Cantik Ini Kepergok Jualan Kosmetik dan Obat Ilegal

Herman menyatakan, dengan keahlian yang dimiliki Kang Emil sebagai arsitek, keberadaan Sungai Musi, termasuk Pasar Cinde dan Islamic Center Palembang bakal menjadi destinasi andalan yang diharapkan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakat Sumsel.

"Potensi daerah ini, tanpa harus kita mempermasalahkan siapa pun (yang menatanya) kita jadikan kekuatan, agar bisa jadi potensi wisata dan memaslahatkan warga," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)