Diduga Terjatuh dari Jembatan Sungai Lungge, Warga Temanggung Hilang

Rabu, 02 Juni 2021 - 12:04 WIB
loading...
Diduga Terjatuh dari Jembatan Sungai Lungge, Warga Temanggung Hilang
Suasana lokasi kejadian kecelakan air di Sungai Lungge, Tembarak, Kabupaten Temanggung, Rabu (2/6/2021). Foto/IST
A A A
TEMANGGUNG - Yongki Widodo (19) warga Dusun Kemirikerep, Desa Jetis, Kecamatan Selopampang, Kabupaten Temanggung dilaporkan hanyut di aliran Sungai Lungge di Dusun Bangkalan, Desa Wonokerso, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung pada Selasa (1/6/2021) malam. Diduga korban hanyut lantaran terjatuh dari jembatan.

Hingga saat ini, korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan dan relawan. Informasi yang dihimpun wartawan, Rabu (2/6/2021) menyebutkan, kejadian bermula saat korban bersama empat orang temannya, yakni Rehan (15), Galang (15), Dava (17) dan Okta pada Selasa (1/5/2021) sekira pukul 18.30 WIB berjalan menuju arah Desa Wonokerso.

Dalam perjalanan korban terpisah dengan rombongan. Selang beberapa saat, Dava bermaksud menyusul korban. Namun Dava tidak menemukan korban. Kemudian Dava bertemu dengan seorang penduduk, Indra Kurniawan (31) warga Bangkalan, Desa Wonokerso dan bertanya apakah melihat temannya. Saksi tersebut, sempat melihat korban saat berada di tengah jembatan.

Karena saksi terakhir melihat survivor berada di tengah jembatan, diduga survivor terjatuh ke aliran sungai lungge yang pada saat itu kondisi debit air sedang tinggi dan arusnya cukup deras karena hujan.

Kejadian ini, langsung dilaporkan ke Kepala Desa Wonokerso Wildan Nulatif dan diteruskan ke pihak terkait. Malam itu, juga dilakukan pencarian di aliran Sungai Lungge. Namun hingga pukul 24.00 WIB korban belum ditemukan.

"Sampai dengan saat pukul 24.00 WIB, survivor belum berhasil ditemukan oleh warga desa yang melakukan penyisiran di sekitar lokasi terakhir terlihat. Karena mengingat situasi dan kondisi cuaca hujan ringan pada malam hari ini, upaya pencarian warga desa untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan pagi hari," katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)