Berharap Bantuan Bupati, Perempuan Lumpuh di Pidie Jaya Ini Butuh Kursi Roda

Rabu, 02 Juni 2021 - 07:11 WIB
loading...
A A A
"Niat mau bawa ke dokter memang ada. Tetapi, itu tadi. Kami ini untuk biaya hidup sehari-hari saja susah. Apalagi mau obati dia ke dokter. Kami hanya bisa pasrah dengan kondisi Nita (istri saya-red)," ujar Ilyas.

"Sedih memang ceritanya. Mau bilang apa, begini sudah kondisi kami di sini. Mau minta bantuan kepada pemerintah juga, kami belum ada akses untuk menjumpai Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas," ungkap Ilyas.

Ilyas berharap kondisi keluarganya diketahui oleh pemerintah, sehingga istrinya bisa mendapat bantuan dari berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

"Kami butuh bantuan, Semoga kondisi kami di sini bisa tersalurkan melalui media, Tolong kami adik, Kalau bisa, istri saya butuh kursi roda," pinta Ilyas dengan sendu sembari mata berkaca-kaca.

Menurut keterangan dari dokter, kata keluarganya, Nita terjepit saraf pinggang hingga mengalami kelumpuhan separuh badan ke bawah. Diagnosa, Pleural Effusion in Conditions Classified Elsewhere.

Efusi pleura adalah suatu kondisi ketika terdapat cairan abnormal dalam rongga pleura. Pleura merupakan suatu lapisan tipis yang melapisi paru-paru dan dinding dada. Di antara pleura yang melapisi paru-paru dan dinding dada, terdapat rongga pleura. Baca: Acungkan Sajam ke Pemilik Bengkel, Residivis Beltim Kembali Masuk Bui.

Secara normal, terdapat sedikit cairan dalam rongga ini yang berfungsi sebagai pelumas antara kedua pleura saat pergerakan paru-paru ketika bernapas.

Muhadi Keuchik Gampong Abah Lueng, mengatakan, Nita Suria mengalami kelumpuhan sejak se-tahun yang lalu. "Kepedulian serta uluran tangan dari Dinas Sosial Pidie Jaya untuk bantuan kursi roda dan biaya untuk pendampingan pasien sangat dibutuhkan," harap Muhadi.

Sementara itu, Koordinator Tim Aksi Peduli Umat, Dona Paru mengatakan, ibu Nita ini butuh penanganan medis secara cepat dan tepat, selama ini karena keterbatasan biaya untuk pendampingan pasien, keluarga membawa Nita untuk berobat kampung. "Nita membutuhkan bantuan dan uluran tangan orang baik agar bisa berobat kembali secara medis di rumah sakit," pungkas Dona Paru. Baca Juga: Buang-buang Duit, Proyek Pasar Ikan Modern Gresik Rp59 Miliar Mangkrak.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3077 seconds (0.1#10.140)