Buang-buang Duit, Proyek Pasar Ikan Modern Gresik Rp59 Miliar Mangkrak

Rabu, 02 Juni 2021 - 04:45 WIB
loading...
Buang-buang Duit, Proyek Pasar Ikan Modern Gresik Rp59 Miliar Mangkrak
Kondisi Pasar Ikan Modern yang mangkrak dan ditinggal pemiliknya. Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Proyek milik Pemkab Gresik senilai Rp59 miliar mangkrak. Proyek ini berlokasi di Jalan Raya Ambeng-ambeng Duduksampeyan Gresik ini padahal sudah berganti nama dan fungsi di era dua Bupati Gresik.

Saat ini kondisi bangunan tersebut memprihatinkan. Padahal, bangunan ini digadang-gadang Pemkab Gresik bisa menumbuhkan industri perikanan. Faktanya, sejak diresmikan era Bupati KH Robbach Ma’sum berlanjut ke Sambari Halim Radianto tetep tidak maksimal.

Baca juga: Siapkan Vaksinasi Gotong Royong, Kadin Jatim Gandeng Dua Rumah Sakit

Era Bupati Robbacj Ma’sum menjadi Klinik Bisnis. Namun tetep tidak maksimal. Dilanjutkan Bupati Sambari Halim Radianto dengan Pasar Ikan Modern kerjasama PT Lumbung Putra Kalimantan senilai Rp59 miliar, tetep mangkrak.

Pantauan di lapangan, tidak ada lagi petugas yang berjaga di loket pintu keluar masuk. Dari puluhan ruko yang selesai dibangun, hanya beberapa yang masih ditempati.

“Gak laku. Meski sempat banyak yang menempagi dan dibuka usaha. Tapi sepi. Ya ditinggal pemiliknya,” aku Bob (28) pemilik salh satu ruko jualan kembang, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Cegah COVID-19, Calon Bidan Ini Rancang Masker Aman dan Nyaman

Ruko paling depan menghadap ke utara misalnya, masih terlihat beberapa masih buka. Difungsikan oleh beberapa orang sebagai tempat usaha.

Ada yang membuka warung makan, bengkel hingga warung kopi. Sementara ruko bagian belakangnya, yang menghadap ke selatan tertutup rapat.

Hanya ada satu ruko yang nampaknya berpenghuni. Lampu penerangan masih terlihat menyala. Lokasi ruko itu berada di pojok sisi timur. Dekat kantor UPT Pasar Modern tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1560 seconds (11.210#12.26)