Banyuasin Geger, Sang Anak Melihat saat Ibunya Diterkam dan Diseret Buaya Muara

Selasa, 01 Juni 2021 - 20:50 WIB
loading...
Banyuasin Geger, Sang Anak Melihat saat Ibunya Diterkam dan Diseret Buaya Muara
Tragis. Warga Desa Ganesha Mukti, Muara Sugihan, Banyuasin, Sumsel digegerkan dengan buaya yang menerkam seorang warga yang sedang memancing bersama anaknya. Foto/Ilustrasi/iNews.id
A A A
BANYUASIN - Tragis. Warga Desa Ganesha Mukti, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumsel digegerkan dengan buaya yang menerkam seorang warga yang sedang memancing bersama anaknya.

Baca juga: Penampakan Buaya Besar yang Terperangkap Jaring di Tanjungjabung Barat

Korban diketahui seorang ibu rumah tangga bernama Karsiti (45) yang saat kejadian sedang memancing dengan naik perahu bersama anaknya, Selin (17) di Jalur 15, Minggu (30/5/2021) sekitar pukul 20.30 WIB.

Baca juga: Tragis, Bocah 14 Tahun di Mamuju Tengah Tewas Diterkam Buaya

"Menurut keterangan saksi, korban diterkam buaya dan langsung ditarik ke dalam sungai. Sementara anaknya selamat," kata Kapolsek Muara Padang, Banyuasin, Iptu Ginting, Selasa (1/6/2021).

Petugas bersama warga sekitar sudah melakukan pencarian terhadap korban sejak kemarin. Namun hingga saat ini belum ditemukan.

Kepala SKW I Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA0 Sumsel, Yusmono membenarkan adanya warga yang dilaporkan diterkam buaya saat memancing bersama anaknya. Tim kini sudah berada di lokasi untuk proses pencarian. "Korban belum ditemukan dan masih dalam pencarian," katanya.

Menurutnya, lokasi kejadian tersebut memang merupakan habitat buaya muara. Selain itu, sudah banyak papan imbauan yang ditempatkan agar warga sekitar lebih berhati-hati saat beraktivitas.

"Lokasinya memang cukup jauh dari TN Berbak Sembilang tapi tempat itu juga menjadi habitat buaya muara," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9124 seconds (0.1#10.140)