Evakuasi Jenazah Briptu Mario Sanoy Gunakan Helikopter

Sabtu, 29 Mei 2021 - 06:18 WIB
loading...
Evakuasi Jenazah Briptu Mario Sanoy Gunakan Helikopter
Foto Evakuasi dengan helikopter terhadap jenazah Serda Handoko prajurit Yonif Raider 755/Yalet yang gugur dalam baku tembak dengan pihak OPM di Distrik Mbua, Nduga, Papua. iNews TV/Chanry AS
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Kepala Sub Sektor Distrik Oskamol, Pegunungan Bintang Briptu Stevanus Mario Sanoy gugur diserang sekelompok orang saat sedang istirahat di kantornya di Sub Sektor Distrik Oskamol, Pegunungan Bintang, Papua , Jumat dinihari (28/5/2021) sekitar pukul 01.00 WIT. Korban ditemukan tewas bersimbah darah pada Jumat pagi (28/5/2021) di dalam kamar Subsektor Oksamol.

Proses evakuasi terhadap jenazah Briptu Stevanus Mario Sanoy direncanakan akan dilakukan menggunakan helikopter pada Sabtu (29/5/2021). Jenazah akan dibawa dari Distrik Oksamol ke Oksibil. Sebelumnya evakuasi pada Jumat (28/5/2021) mengalami kendala cuaca. Saat ini rombongan tim yang akan melakukan evakuasi dipimpin Kapolres Pegunungan Bintang telah berada di Distrik Oksamol.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, jarak dari Kota Oksibil ke TKP di Distrik Oksamol diketahui jika berjalan kaki melalui darat dapat ditempuh selama 1 minggu, namun jika menggunakan helikopber bisa ditempuh hanya 30 menit.



Rencananya, kata dia evakuasi akan dilakukan menggunakan helikopter. Sebelumnya, kata Kombes AM Kamal, Briptu Mario Sanoy diduga diserang oleh enam orang di dalam Pos Polisi atau Sub Sektor yang dipimpinnya. Penyerangan diduga dilakukan pada Jumat dinihari (28/5/2021).

Karena sebelumnya pada Kamis malam (27/5/2021) sekitar pukul 24.00 WIT korban masih terlihat ngobrol dengan tetangganya warga setempat.

Dimana pada saat aksi penyerangan tersebut korban sedang berada sendiri di Polsubsektor Oksamol. Tiga di antaranya berada di luar yakni Bripda Enos Merahabia dan Bripda Tofan Wambraw di Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang dan seorang lainnya Briptu Akbar Mutasir di Jayapura dalam rangka berobat.

Baca : Briptu Mario Sanoy Gugur Dibunuh di Dalam Pos Polisi yang Diserang Sejumlah Orang

Berdasarkan sumber MNC Media, dimungkinkan aksi penyerangan tersebut dilakukan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) atau Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) Ngalum Kupel pimpinan Lamek Alipki Taplo.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)