Pemkab Wajo Raih Opini WTP Kedelapan dari BPK RI

Jum'at, 28 Mei 2021 - 20:50 WIB
loading...
Pemkab Wajo Raih Opini WTP Kedelapan dari BPK RI
Bupati Wajo, Amran Mahmud menerima LHP LKPD 2020 dengan predikat Opini WTP dari BPK, Jumat (28/5). Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten Wajo meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) , Jumat (28/5/2021).

Opini WTP ini adalah yang kedua kalinya diraih pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Wajo Amran Mahmud-Amran. Pedikat ini sebelumnya juga diraih pada tahun 2005, 2012, 2015, 2016, 2017, 2018 dan 2019.

Baca Juga: BPK
"Selamat kepada pemerintah daerah dan kota yang telah mendapatkan predikat WTP , semoga terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah sehingga di tahun-tahun berikutnya bisa kembali meraih WTP ," kata Wahyu Priyono.

Bupati Wajo, Amran Mahmud menyampaikan rasa syukur atas predikat opini WTP yang kembali diraih Pemkab Wajo .

Baca Juga: Pemkab Wajo
Amran Mahmud berharap, predikat WTP ini memberikan semangat kepada jajarannya untuk terus berbenah."Kita juga perlu mempersiapkan semua alat-alat pendukung, utamanya sumber daya manusia kita," terangnya

Menurut Amran, keberhasilan meraih predikat opini WTP ini tidak lepas dari dukungan semua pihak terkait, termasuk DPRD Wajo.

Baca Juga: BPK RI
“Kami dari pemkab dan DPRD Wajo mengharapkan kepada BPK RI agar tetap memberikan bimbingan dan petunjuk kepada kami untuk berhati-hati dalam melaksanakan sistem penataan dan pengelolaan keuangan daerah ke depannya," pungkasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo periode 2019-2024, Andi Alauddin Palaguna berharap Pemkab Wajo senantiasa meningkatkan kinerjanya pada tahun-tahun mendatang.

“Kita (DPRD) berharap tahun-tahun mendatang pemerintah akan terus memperbaiki kinerja sehingga predikat WTP akan tetap kita peroleh dan pertahankan,” tuturnya

Keberhasilan Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2019-2024, Amran Mahmud dan Amran meraih predikat opini WTP adalah yang kedua kalinya secara berturut-turut selama masa kepemimpinannya.

Olehnya, apresiasi yang tinggi diberikan lembaga legislatif terhadap capaian yang dicapai Pemkab Wajo.

“Kita patut bersyukur, ini adalah yang kedelapan kalinya,” kata politisi PAN itu.

(ADV)
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1229 seconds (0.1#10.140)