Mantap! Pemkab Bandung Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK RI

Rabu, 22 Mei 2024 - 21:40 WIB
loading...
Mantap! Pemkab Bandung Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK RI
Pemerintah Kabupaten Bandung kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak delapan kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. (Foto: doc. Pemkab Bandung Barat)
A A A
KABUPATEN BANDUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak delapan kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Opini WTPdelapan kali berturut-turut ini merupakan pencapaian yang luar biasa yang menunjukkan keberhasilan Pemkab Bandung dalam menjaga kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang transparan dan dapat dipertanggung jawabkan secara administrasi dan hukum.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan kebahagiaan dan rasa syukur atas pencapaian Pemkab Bandung yang berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak delapan kali atau selama delapan tahun berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.
Mantap! Pemkab Bandung Kembali Raih WTP 8 Kali Berturut-turut dari BPK RI


"Alhamdulillah setelah diperiksa hampir dua bulan, hasilnya Pemkab Bandung meraih opini tertinggi WTP dari BPK RI. WTP ini adalah kedelapan kali secara berturut-turut. Tentu ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami," ujar Bupati Dadang Supriatna, atau yang akrab disapa Kang DS, usai menerima penghargaan di Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Rabu (22/5/2024) petang.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu menyebut Opini WTP yang diberikan oleh BPK RI merupakan bukti keseriusan dan komitmen Pemkab Bandung dalam menjalankan tata kelola keuangan yang baik dan bebas dari korupsi.

Dadang Supriatna menyampaikan rasa bangganya terhadap kinerja Pemkab Bandung yang telah berhasil mempertahankan standar transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Tak lupa, ia juga mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran Pemkab Bandung yang telah berkontribusi dalam mencapai prestasi luar biasa ini.

"Terima kasih kepada BPK RI, Pak Sekda, para asisten, Inspektorat, para Kepala OPD, para camat, pegawai dan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung. Saya persembahkan keberhasilan ini untuk masyarakat Kabupaten Bandung," tutur Kang DS.

Untuk meraih Opini WTP delapan kali berturut-turut ini, kata Kang DS, bukanlah perkara mudah. Menurutnya diperlukan kerja keras dan komitmen dari semua pihak agar prestasi WTP ini dapat terus dipertahankan.

Oleh karena itu, Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu berpesan agar kerja sama, kekompakan dan soliditas yang telah terbangun ini terus ditingkatkan ke depan. Kang DS juga meminta agar laporan hasil pemeriksaan (LHP) BPK langsung ditindaklanjuti dan jangan sekali-kali disepelekan.

"Saya titip ke depan harus lebih tertib lagi dan segera tindaklanjuti hasil pemeriksaan BPK RI agar ke depan prestasi ini dapat dipertahankan bahkan terus ditingkatkan," ujarnya.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5471 seconds (0.1#10.140)
pixels