Usai Bunuh Kepala Pos Polisi Oksamol, Kelompok Bersenjata Bawa 2 Senapan SS1 dan 1 Pistol

Jum'at, 28 Mei 2021 - 13:57 WIB
loading...
Usai Bunuh Kepala Pos Polisi Oksamol, Kelompok Bersenjata Bawa 2 Senapan SS1 dan 1 Pistol
Sekelompok orang menyerang Pos Polisi (Sub Sektor) Oksamol, Pegunungan Bintang, Papua, Jumat dinihari (28/5/2021). Akibatnya satu anggota Polisi gugur dan 3 senjata api hilang. Foto Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal/Ist
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Sekelompok orang bersenjata yang diduga terdiri dari enam orang telah melakukan penyerangan di Pos Polisi atau Sub Sektor Distrik Oksamol, Pegunungan Bintang, Papua , Jumat dinihari (28/5/2021). Akibat penyerangan tersebut seorang anggota Polisi yang juga Kepala Sub Sektor Kampung Oskamol Pegunungan Bintang Briptu Mario Sanoy gugur.

Usai menyerang dan membunuh Briptu Mario Sanoy, kelompok bersenjata tersebut membawa lari dua pucuk senapan serbu SS1 dan sebuah pistol jenis revolver. Ketiga senjata api tersebut adalah milik organik dinas Polisi Sub Sektor Oksamol.

Baca : Briptu Mario Sanoy Gugur Dibunuh di Dalam Pos Polisi yang Diserang Sejumlah Orang


Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan adanya penyerangan tersebut diduga dilakukan oleh sekelompok orang sehingga menyebabkan tewasnya Briptu Mario Sanoy pada Jumat dinihari (28/5/2021). Karena sebelumnya pada Kamis malam (27/5/2021) sekitar pukul 24.00 WIT korban masih terlihat ngobrol dengan tetangganya warga setempat.

Saat kejadian, almarhum bertugas seorang diri karena Polsubsektor Oksamol hanya beranggotakan empat orang anggota Polisi. Dimana tiga di antaranya berada di luar yakni dua di Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang dan seorang lainnya di Jayapura dalam rangka berobat.

Sat kejadian, kata Kombes Pol Kamal almarhum bertugas seorang diri karena Polsubsektor Oksamol hanya beranggotakan empat orang anggota Polisi. Dimana tiga di antaranya berada di luar yakni dua di Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang dan seorang lainnya di Jayapura dalam rangka berobat.



Dari keterangan warga setempat ada sekitar enam orang yang berada di sekitar Kantor Sub Sektor Distrik Oskamol Pegunungan Bintang usai penyerangan tersebut. "Saat ini kasusnya masih dalam penyidikan pihak Kepolisian dan jenazah korban masih diupayakan dievakuasi dari TKP," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)