4 Kader Ikut Konvensi Calon Ketua KNPI Jabar, PP Ingatkan Pentingnya Soliditas

Kamis, 27 Mei 2021 - 10:29 WIB
loading...
4 Kader Ikut Konvensi Calon Ketua KNPI Jabar, PP Ingatkan Pentingnya Soliditas
Foto ilustrasi PP. Foto Dok istimewa
A A A
BANDUNG - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Jawa Barat mengingatkan pentingnya soliditas pada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, menyusul akan segera digelarnya Musyawarah Daerah XV Pemuda/KNPI Jawa Barat di Kabupaten Garut, Juli mendatang.

Pemuda Pancasila sendiri, telah memiliki empat kader terbaiknya untuk maju sebagai calon ketua umum DPD KNPI Jabar. Keempat kandidat tersebut ialah Faiz Rachman, Fajar Arif Budiman, Farda, dan Hendra Guntara. Mereka adalah calon dari hasil konvensi Pemuda Pancasila yang telah ditutup. Baca juga: Pemuda Pancasila Malut Santuni Anak Yatim di Ternate

Menurut Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat Dian Rahadian, keempat kandidat tersebut merupakan kader terbaik yang siap mengikuti kontestasi tersebut. Meski begitu, Dia menyebut melalui konvensi ini pihaknya ingin mengetahui sejauh mana kesiapan mereka dalam mengikuti pemilihan tersebut.

"Sudah sepekan ini kami melakukan evaluasi dan tanya jawab dengan mereka. Ingin melihat sampai sejauh mana kesiapan kader kita dalam musda KNPI Jawa Barat," di Bandung.

Apalagi, menurutnya komunikasi dengan berbagai organisasi kepemudaan lainnya menjadi penting dalam kontestasi tersebut. "Sudah sejauh mana konsolidasi, penggalangan silaturahmi. Nanti kita lihat siapa yang paling siap," katanya.

Disinggung kriteria apa yang tepat untuk diusung, menurut dia setiap kandidat memiliki potensi yang berbeda. Namun, dia mengingatkan pentingnya komitmen dalam menjaga soliditas ketika terpilih nanti. "Kita berharap KNPI Jabar adalah salah satu DPD KNPI yang solid, tak ada dualisme. Kami berharap musda tetap terjaga," katanya.

Oleh karena itu, Dian pun optimistis salah satu dari keempat kadernya ini bisa terpilih dan mampu melahirkan ide serta gagasan untuk kepemudaan di Jawa Barat. "Bagi yang kalah tetap jaga soliditas. Tidak minta dukungan ke DPP lain," tegasnya.

(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9991 seconds (0.1#10.140)